Home Warta Warta Utama Masyarakat Pacitan Bersatu dalam Apel Nusantara Bersatu

Masyarakat Pacitan Bersatu dalam Apel Nusantara Bersatu

87
0
SHARE

Pache News, Pacitan“Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” menjadi tema utama kegiatan apel Nusantara Bersatu yang digelar oleh Kodim 0801 Pacitan, Rabu (30/11) pagi di alun-alun Pacitan.

Apel melibatkan ribuan massa, yang terdiri atas unsur pemuda, pelajar, mahasiswa, santri ,tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hadir dalam apel tersebut, Bupati Pacitan Indartato, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Infanteri Yudhi Dilianto, Ketua DPRD, dan tamu undangan lainya.

Apel digelar sebagai upaya menguatkan nilai-nilai kebangsaan dan ke-Indonesian kepada masyarakat. Melalui apel, masyarakat diharap semakin tumbuh rasa cintanya terhadap negara dan semakin solid dalam menghadapi masalah apapun.

apel-pacitan-alun-alunPeserta apel yang sebagian besar memakai ikat kepala merah putih itu dengan penuh semangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Dalam orasinya yang dilakukan secara bergantian, mereka menyepakati bahwa Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal ika Dan NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here