Home Warta Regional Suara IPNU Pacitan untuk Rapimwil Jawa Timur

Suara IPNU Pacitan untuk Rapimwil Jawa Timur

139
0
SHARE

Tanggal 8-11 Desember 2016 Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) di Pekanbaru, Riau. Yang mana untuk membawa rekomendasi dalam Rakernas itu PW IPNU Jatim akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PW IPNU Jatim.

Dalam agenda tersebut PW IPNU Jatim beserta Pimpinan Cabang IPNU se Jawa Timur akan secara intens membahas Rekomendasi yang akan dibawa dan disampaikan pada Rakernas tersebut. Adapun Komisi yang akan dibahas di Rapimwil adalah; Organisasi, Kaderisasi, Ranraw dan Rekomendasi dan L-CBP.

Pimpinan Cabang IPNU Pacitan yang salah satunya akan menjadi peserta Rapimwil menyampaikan apresiasi dan harapan kepada PW IPNU Jatim dalam sumbangsih suksesi Rakernas PP IPNU nanti sebagai kepanjang tanganan PC IPNU se-Jawa Timur.

IPNU Pacitan menyampaikan bahwasanya adanya wacana peninjauan kembali kesepakatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dimasing-masing Cabang akan menjadi wewenang Pimpinan Wilayah (PW). Sebagai PC yang secara geografis jauh dari jangkauan PW, yang mana selama ini PC sendiri kurang maksimal atas kawalan dari PW. Maka apabila PAC juga akan diambil alih oleh PW secara kewenangan pengesahan dll, maka tidak menutup kemungkinan kerumitan proses administrasi dan pengawalan serta pengawasanya dalam kaderisasi tidak akan maksimal.

Maka dari itu, apabila PW IPNU Jatim akan tetap menyetujui wacana tersebut, Pimpinan CabangĀ  IPNU Pacitan salah satu PC yang akan menolak dan memboikot segala jenis bentuk kegiatan yang diadakan PW IPNU Jatim dan siap menjalin komitmen dengan PC IPNU Kabupaten/Kota lainya untuk menyamakan persepsi. Dan menilai PW IPNU Jatim menciderai amanat Kongres Boyolali yang wacana Pengesahan PAC oleh PW ditolak.

Berharap juga kepada semua PC IPNU se-Jatim serentak menolak wacana itu, karena selain kaderisasi menjadi bahasan penting dalam Rapimwil namun apabila kita perhatikan pada masalah system dan kebijakan akan sangat berpengaruh pada suksesi kaderisasi dibawah, yaitu dengan Menolak secara tegas Wacana Pengesahan PAC Oleh PW. Pengesahan PAC Oleh PW juga dinilai sebagai bentuk keberi hak dan wewenang PC terhadap PAC, yang secara logika kepengurusan PAC hasil kaderisasi PC.

Amrudin

Ketua PC IPNU Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here