Home KE-NUan Pelajar NU Harus Berwawasan Luas dan Kuat Akidahnya

Pelajar NU Harus Berwawasan Luas dan Kuat Akidahnya

73
0
SHARE

Pache News, Tegalombo – Mengisi libur panjang sekolah dan tahun baru, puluhan pelajar di Kecamatan Tegalombo, Pacitan, mengikuti kegiatan Makesta ( Masa kesetiaan anggota)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di SMP Hasyim Asy’ari Tegalombo.

Rekrutmen kader baru yang digelar oleh PAC IPNU IPPNU Tegalombo dimulai pada Senin (26/12). Makesta dibuka oleh ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) yang sekaligus Kepala SMP Hasyim Asy’ari, Sahir.

Dalam sambutannya, Sahir menyampaikan bahwa SMP dibawah naungan LP Ma’arif NU berkomitmen menjadikan IPNU IPPNU sebagai organisasi unggulan dan terdepan dalam menaungi para pelajar. “Ini sebagai bukti bahwa IPNU IPPNU merupakan organisasi basis intelektual dan organisasi kader yang ada di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Ketua IPPNU Pacitan Dian Wahyu Putri, terdapat dua point penting sasaran dalam mengemban amanah sebagai pelajar NU, pertama, basis pengkaderan dan kedua, kualitas kader.

“Yang menjadi catatan penting bagi  peserta dan seluruh kader  IPNU IPPNU Pacitan yang hadir ini, agar bagaimana mengubah pola fikir dan tindakan sebagai pelajar NU yang bukan hanya mengikuti trand masa kini dengan terus berkembangnya arus globalisasi zaman, namun harus mampu berfikir dan bertindak dengan segala dasar intelektual dan pengetahuan yang sangat luas dan tetap berpedoman pada ahlussunnah wal jama’ah dalam berakidah,” paparnya.

Dihadapan puluhan peserta, Dian juga berharap untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti prosesi pengkaderan Makesta yang akan dilaksanakan sampai tanggal 28 Desember 2016 ini.

” Pesan kami jangan melewatkan seluruh materi serta mematuhi seluruh aturan yang telah ditentukan oleh panitia. Selamat Berproses, Belajar Berjuang dan Bertaqwa,” tutupnya.

Dalam makesta ini, para kader baru dibekali dengan berbagai materi seperti ke-IPNUan dan ke-IPPNUan, keorganisasian, kepemimpinan, ke-NUan dan ke-Aswajaan.

Tiap tahunya, IPNU- IPPNU rutin menggelar kegiatan Makesta untuk para pelajar NU, makesta merupakan pintu awal untuk mengetahui NU secara mendalam.

Hadir dalam pembukaan Makesta, pengurus IPNU IPPNU Pacitan dan tamu undangan lainnya. (Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here