Home KE-NUan Kado Istimewa Pelajar NU Sudimoro di Tahun Baru

Kado Istimewa Pelajar NU Sudimoro di Tahun Baru

190
0
SHARE

Pache News, Sudimoro -Di penghujung tahun 2016, Kado istimewa diberikan PC IPNU IPPNU Pacitan kepara pelajar NU di Kecamatan Sudimoro. Kepengurusan baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Sudimoro, yang terdiri dari PK SMK Maarif Sudimoro, PK MTs Ma’arif Sudimoro, PK MTs Ma’arif Karangmulyo, dan PK MTs SA Misbahul Jannah resmi dilantik. Hal ini menandai dimulainya semangat baru dan optimisme bagi para pelajar NU di tahun baru 2017.

Ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Sudimoro, Kiai Bahrudin Shofa memberikan ucapan selamat dan sukses untuk kepengurusan baru IPNU IPPNU. “Kepada seluruh anggota yang resmi dilantik semoga selalu amanah dan istiqomah dalam menjalankan roda kepemimpinan Organisasi PAC maupun PK di Kecamatan Sudimoro ini” katanya saat memberikan sambutan, Sabtu (31/12).

Kiai Bahrudin menyampaikan dua point penting yang harus dilaksanakan dan dijalankan oleh para pengurus baru. Pertama, Harus mempelajari serta memahami sejarah Nahdlatul Ulama di masa lalu, tentang bagaimana para pendahulu berjuang untuk membesarkan NU. “Karena dengan mempelajari sejarah perjalanan NU akan menumbuhkan semangat dan memotivasi kita sebagai generasi untuk terus berjuang di organisasi yang dibawah naungan NU ini,” tuturnya.

Kedua, lanjut Kiai Bahrudin, kader Pelajar NU agar selalu beretika dalam menjalankan amanat organisasi. Baik dalam bersikap dan berproses di organisasi IPNU IPPNU.

Ketua IPNU Pacitan Amrudin berpesan kepada segenap pengurus dan para kader IPNU IPPNU PAC maupun PK, agar mampu menjadi solusi dalam proses pengkaderan di tubuh NU.

“Dengan cara seluruh pengurus mampu Amanah dan Istiqomah dalam menjalankan amanat organisasi yang kita emban ini,” ujarnya.

Dia berharap, para pengurus dapat bersinergi dengan semua Badan Otonom (Banom) di segala tingkatanya. Sementara untuk pengurus PAC agar bersinergi dengan pihak sekolah. “Yang didalamnya ada Osis dalam Pimpinan Komisariat Sekolah,” tandasnya. (Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here