Home KE-NUan Banser Pacitan Siap Sukseskan Apel Kesetiaan NKRI

Banser Pacitan Siap Sukseskan Apel Kesetiaan NKRI

339
0
SHARE
Ilustrasi Banser NU

Pache News, Pacitan – Ribuan kader NU Jawa Timur dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Apel Kesetiaan NU terhadap NKRI yang dimulai Hari ini (7/1) di kawasan Pantai Pancer Door Pacitan, Jawa Timur.

Pacitan menjadi tuan rumah digelarnya Apel Kesetiaan NU terhadap NKRI yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah NU Jawa Timur.

Apel yang mengusung tema Meneguhkan persatuan umat Islam dan nasional ini akan diisi dengan berbagai acara, seperti Istighasah, ijazahan (Gemblengan), penyalaan api unggun berjumlah 9 titik, dan penerjunan bendera Merah Putih dan NU dari udara menggunakan helikopter.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Pacitan, Tri Siswanto menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan peserta apel yang merupakan perwakilan dari seluruh Cabang NU di Jawa Timur itu.

“Banser Pacitan siap mensukseskan jalannya apel Akbar ini,” katanya saat ditemui di Joglo NU yang berdiri di Pantai Pancer Door, Jumat malam (6/1).

Banser bersama pihak keamanan terkait, seperti Polres Pacitan, Kodim 0801, dan Satpol PP telah melakukan koordinasi terkait pengamanan Apel yang diperkirakan akan diikuti 7 Ribu alumni hasil Pendidikan Kader Penggerak NU ( PKP NU) dari semua tingkatkan di Jawa Timur itu.

“Selain pengamanan, kami juga menyiapkan dan melayani keperluan peserta Apel,” jelasnya.

Terkait pengamanan, lanjutnya, Banser juga disiagakan di beberapa titik jalan raya untuk mengarahkan rombongan menuju lokasi Apel.

Ratusan bendera NU telah dipasang di sepanjang jalan raya, mulai masuk Pacitan hingga lokasi, sebagai petunjuk arah jalan.

Puncak Apel akan digelar Ahad Pagi (8/1). Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah dan Pangdam V Brawijaya dijadwalkan akan memberikan orasi tentang kebangsaan. Pada kesempatan itu akan diresmikan pula Laskar NKRI.(ZaenslĀ Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here