Home KE-NUan Ribuan Kader NU Mulai Padati Pancer Door

Ribuan Kader NU Mulai Padati Pancer Door

257
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Tenda besar telah didirikan oleh panitia lokal PCNU Pacitan dan telah siap melayani ribuan peserta Apel Kesetiaan NKRI di kawasan Pantai Pancer Door Pacitan. Lokasi registrasi ditempkan di pintu masuk menuju Joglo NU.

Saat ini, ribuan peserta mulai memadati lokasi. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Tampak Pengurus PWNU dan PCNU sudah hadir di lokasi.

Sementara, beberapa rombongan juga masih berada di perjalanan menuju Pacitan, salah satunya adalah rombongan peserta dari PCNU Magetan.

“Kami masih di jalan, dengan melakukan pawai,” kata Habib Mustofa, Pengurus GP Ansor Poncol, Magetan saat dihubungi Pache News, Siang ini (7/1).

Dari pantauan di lokasi, puluhan tenda besar sudah berdiri di sepanjang pantai Pancer Door. Para peserta yang sudah tiba, terlihat mulai memadati tenda.

“Sekarang para peserta sedang istirahat dan dan sebagian lagi sedang dibriving,” kata Mawan, Banser Pacitan di Lokasi.

Puluhan anggota Banser NU terlihat sedang melakukan latihan apel bersama Kodim 0801 Pacitan.

Pembukaan Apel Kesetiaan NKRI yang digelar oleh PWNU rencananya akan dibuka malam ini, pukul 20.00.

Seperti diketahui, ribuan kader NU Jawa Timur akan mengikuti kegiatan Apel Kesetiaan NU terhadap NKRI yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad (7-8/1) di kawasan Pantai Pancer Door Pacitan, Jawa Timur.

Pacitan menjadi tuan rumah digelarnya Apel yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah NU Jawa Timur.

Apel yang mengusung tema Meneguhkan persatuan umat Islam dan nasional ini akan diisi dengan berbagai acara, seperti Istighasah, ijazahan (Gemblengan), penyalaan api unggun berjumlah 9 titik, dan penerjunan bendera Merah Putih dan NU dari udara menggunakan helikopter.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here