Home Kolom Saat Kader NU Puteri Ikut Kibarkan Bendera dan Ikut Menjaga Keamanan

Saat Kader NU Puteri Ikut Kibarkan Bendera dan Ikut Menjaga Keamanan

183
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Apel Kesetiaan NKRI  yang diikuti 10 ribu kader NU se-Jawa Timur dihiasi oleh beberapa hal yang menarik, mulai dari Apel di tepian pantai selatan, makan pagi bersama dengan membentuk formasi NU-NKRI, hingga atraksi atlit paramotor yg mengibarkan bendera NU diatas pantai Pancer Door.

Selain itu keterlibatan Kader Putri NU dalam pengibaran bendera dan pengamanan selama acara berlangsung menambah pemandangan indah Apel yang digelar Ahad Pagi (8/1).

Pengibaran bendera merah putih dan bendera NU, yang keduanya memiliki ukuran 12×8 dibibir pantai selatan dan dibawa oleh kader Putri NU ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Selain bertugas sebagai pembawa bendera dalam pengibaran bendera, beberapa kader Putri NU itu juga terlibat aktif dalam pengamanan kegiatan selama 3 hari.

Beberapa Kader Putri NU alumni Diklatsar Banser yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Pacitan akhir tahun 2016 itu membuat pemandangan yang berbeda ditengah-tengah panasnya udara di pantai pancer door.

Peserta mengaku lebih nyaman dan tenang karena apel kali ini diamankan oleh ratusan Banser serta Kader NU Putri juga ikut dalam pengamanan tersebut.(Ari’/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here