Home Nusantara Sosial PMII Pacitan Diskusikan Peran Kontribusi untuk Daerah

PMII Pacitan Diskusikan Peran Kontribusi untuk Daerah

102
0
SHARE

Pache News, Pacitan– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan mengadakan Diskusi Publik dalam rangka rapat kerja dengan kepengurusan baru.

Diskusi digelar untuk memberikan gambaran makro dan mikro tantangan dan peluang PMII Pacitan ke depan dalam rangka turut membangun Kabupaten Pacitan.

Rapat kerja pengurus kali ini bertempat di gedung Karya Dharma Pacitan, Sabtu (14/1). Hadir sebagai narasumber, Akademisi STKIP PGRI Pacitan Dr Fashihullisan dan Kepala Bidang Kelembagaan Pariwisata Disbudparpora Pacitan, Hesty.

Tampak hadir pula Wakil Bupati Pacitan Yudhi Sumbogo, Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Zaenal Arifin. SE dan Ketua Umum PMII Pacitan, Winaryo.

Diskusi kali ini memaparkarkan salah satu tugas utama PMII sebagai agent of change,  untuk menjadi pengawas dari aktivitas kegiatan pemerintahan di Pacitan.

Melalui diskusi ini, PMII akan merumuskan  konsep pengembangan PMII Pacitan ke depan. Rumusan itu terwujud dalam visi misi untuk memperkuat peran dan kontribusi PMII untuk pembangunan daerah.

Diketahui bahwa Pacitan juga memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah. Utamanya adalah kekayaan pada potensi pariwisata. Sebab selama ini, beberapa sektor yang lain seperti Agrowisata belum sepenuhnya digarap oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini yang menjadi tantangan bagi kader PMII Pacitan. Bagaimana dapat memperkuat skill dan mental untuk mengisi ruang di semua sektor yang ada di daerah Pacitan.(Elis Setianingsih/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here