Home KE-NUan Ribuan Jamaah Hadiri Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jilany di Tremas

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jilany di Tremas

224
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Ribuan kaum muslimin malam ini mulai memadati halaman kediaman Alm KH Mahrus Hasyim di komplek Pesantren Tremas Arjosari. Mereka menghadiri acara Haul Asy-Syaikh Abdul Qadir Al Jilany ke-877 yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para jamaah yang datang berasal dari Pacitan, Ponorogo, Madiun, Wonogiri, dan Solo. Mereka hadir untuk mengharap berkah dari peringatan Haul tokoh sufi yang kesohor Karamahnya itu.

Dijadwalkan, Rais Aam Jamiyyah Ahli Thariqat Almu’tabarah Annahdliyah (Jatman) Al Habib Lutfy bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah akan hadir memberikan Mauidhah Hasanah bersama KH Abdullah Sa’ad dari Surakarta.

Dari pantauan, para jamaah yang sebagian besar menggenakan busana putih itu terlihat khusu’ mengikuti acara. Saat ini sedang berlangsung pembacaan Manaqib As-Syaikh Abdul Qadir Al Jilani dan pembacaan maulidurrosul yang dibacakan oleh Jamiyyah shalawat Azzahir dari Pekalongan.

Puluhan anggota Banser NU Pacitan tampak bersiaga di lokasi acara. Selain mengamankan jalanya acara, mereka juga melakukan penertiban parkir kendaraan para jamaah.

Sejumlah kantong parkir telah disediakan oleh panitia. Diantaranya, parkir tamu VIP berada di halaman gedung Vokasional dan parkir umum bertempat di halaman Pesantren Tremas.(ZaenalĀ Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here