Home KE-NUan 11 Februari, NU Sudimoro Gelar Shalawatan dan Lantik Pengurus Ranting

11 Februari, NU Sudimoro Gelar Shalawatan dan Lantik Pengurus Ranting

115
0
SHARE

Pache News, Sudimoro – Nahdlatul Ulama Kecamatan Sudimoro, Pacitan akan menggelar acara “Sudimoro Bershalawat” pada Hari Sabtu (11/2) mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Acara ini digelar dalam rangka pelantikan pengurus ranting NU Se- Kecamatan Sudimoro.

“Hadirilah Sudimoro bershalawat bersama grup shalawat Tali Jagad Kecamatan Sudimoro dan tari sufi,” Demikian bunyi tulisan yang diunggah oleh salah satu Panitia Kegiatan M Arifin, melalui akun media sosialnya, seperti yang dilihat Pache News, Kamis (2/2).

Seperti diketahui, pembacaan shalawat merupakan tradisi rutin yang dilakukan oleh warga Nahdliyin sebagai salah satu wujud Kecintaan mereka kepada baginda Rasulullah SAW.

Dijadwalkan, Gus Luqman Zain Dari Trenggalek akan hadir menyampaikan ceramahnya di hadapan warga Nahdliyin dan kaum muslimin. Acara ini akan dihadiri pula oleh alim ulama dari Pacitan dan Trenggalek.

Acara rencananya akan digelar di lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro. Acara terselenggara atas kerjasama NU Sudimoro dengan Badan Otonomnya, seperti GP Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU, dan juga Banser.

Kegiatan Sudimoro Bersholawat merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke -91 yang dilakukan oleh NU Sudimoro.

NU Sudimoro mengundang warga Nahdliyin Pacitan dan sekitarnya untuk dapat menghadiri dan mengikuti acara tersebut.(Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here