Home Nusantara Seni Budaya Harlah NU Sudimoro, dari Senam Fatayat Hingga Pawai Budaya

Harlah NU Sudimoro, dari Senam Fatayat Hingga Pawai Budaya

140
0
SHARE

Pache News, Sudimoro – Sejumlah kegiatan akan mewarnai rangkaian acara”Sudimoro Bershalawat” dan pelantikan pengurus ranting Nahdlatul Ulama Se- Kecamatan Sudimoro. Sabtu (11/2) mendatang.

Panitia kegiatan M Arifin mengatakan, NU Sudimoro akan menggelar berbagai kegiatan mulai pagi hingga malam hari. Diantaranya penampilan seni RA dan PAUD dibawah naungan Muslimat NU Se- Kecamatan Sudimoro.”Acara akan dimulai pukul 09.00, “katanya kepada Pache News, Kamis (2/2) malam.

Selanjutnya akan digelar pula kegiatan senam Fatayat yang akan diikuti oleh Fatayat NU Se- kecamatan Sudimoro.

” Mulai pukul 12.00, GP Ansor dan LP Maarif NU akan mengadakan Pawai budaya mengelilingi seluruh desa di Kecamatan Sudimoro. Start dari depan SMK Maarif Sudimoro dan finish di Lapangan Sukorejo atau di Lokasi Sudimoro Bersholawat,” jelasnya.

Selain memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke -91, lanjutnya, Acara ini sekaligus sebagai peluncuran (launching) Grup Shalawat Tali Jagad, yang merupakan perkumpulan dari sejumlah grup shalawat yang ada di Kecamatan Sudimoro.

“Karena setiap desa di kecamatan Sudimoro sudah mempunyai grup sholawat sendiri dan punya nama sendiri,” ujarnya.

Oleh karenanya, untuk menjaga dan memperkuat syiar NU di Sudimoro, maka setiap ada kegiatan NU seperti Rijalul Ansor, akan menggunakan grup shalawat Tali Jagat tersebut sebagai penggiringnya.

Kegiatan Sudimoro bershalawat ini akan dihadiri oleh Gus Luqman Zain Dari Trenggalek, yang akan menyampaikan ceramahnya di hadapan warga Nahdliyin dan kaum muslimin. Acara ini akan dihadiri pula oleh alim ulama dari Pacitan dan Trenggalek.

Kegiatan ini didukung oleh SERDADU dari Panggul Trenggalek. AQNU, Impresso, Samudera Sound System dan Banom NU se-Kecamatan Sudimoro.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here