Home KE-NUan Puluhan Pelajar di Kebonagung Jatuh Cinta Pada NU

Puluhan Pelajar di Kebonagung Jatuh Cinta Pada NU

127
0
SHARE

Pache News, Kebonagung– Puluhan Pelajar di Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jatuh cinta dengan NU. Mereka menjatuhkan pilihan hatinya dengan memilih masuk IPNU-IPPNU sebagai tempat berlabuh menuju proses pendewasaan.

Melalui pintu gerbang pengkaderan yang disebut dengan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta, sebanyak 81 pelajar MTs Ma’arif 04 Sidomulyo, Kebonagung dikenalkan lebih dekat dengan Nahdlatul Ulama.

Sekretaris IPNU Pacitan, Rofi Febrianto memberikan apresiasi yang tinggi atas keputusan mereka menjalin satu ikatan dalam wadah Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU ( IPPNU).

Sebagai organisasi pelajar NU, kata Rofi, IPNU-IPPNU adalah satu-satunya anak NU yang usianya paling kecil. Namun demikian, organisasi ini dibekali dengan berbagai macam bentuk keilmuan, baik itu ilmu agama juga ilmu umum.”Sehingga diharapkan kelak (para kader) mampu meneruskan estafet perjuangan NU,” tuturnya dihadapan peserta Makesta. Ahad (5/2)

Peran terpenting dari kader IPNU-IPPNU adalah belajar, berjuang dan bertaqwa. “Belajar itu tidak harus di sekolahan. Akan tetapi bisa dalam bentuk kegiatan sosial, keagamaan dan organisasi. Dimana kegiatan tersebut sudah ada di dalam wadah IPNU-IPPNU,” imbuhnya.

Setelah bergabung dan mengenal lebih jauh tentang NU. Maka diharapkan kader-kader IPNU-IPPNU dapat menjadi contoh bagi para pelajar-pelajar lainya, baik dalam bersikap, bertindak dan berpakaian.

Senada dengan itu, Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kebonagung, Markum, berharap besar agar para kader terus semangat dalam belajar. “Jangan pernah mengeluh dan tetaplah harus semangat belajar, berjuang dan bertaqwa. Karena IPNU-IPPNU memang tempat  dan moment untuk belajar dan berlatih,” pesanya.

Peserta Makesta sangat antusias mengikuti berbagai materi yang diberikan. Mereka mendapatkan berbagai materi seputar keorganisasian, ke-NUan dan ke-Aswajaan, dan materi lainya.

Pada kesempatan itu, seluruh peserta Makesta dibaiat menjadi kader IPNU-IPPNU. Mereka mengucapkan janji akan setia menjalankan peraturan organisasi dan menjalankan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Makesta dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Nurudh Dholam KH Imam Fahrurozi, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pacitan, pengurus MWC NU Kebonagung,  Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kebonagung dan undangan lainya.(Elis Setianingsih/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here