Home KE-NUan Sepuluh Pengurus Ranting NU Sudimoro Dilantik Bersamaan

Sepuluh Pengurus Ranting NU Sudimoro Dilantik Bersamaan

136
0
SHARE

Pache News, Sudimoro – Walaupun sempat diwarnai hujan, hajatan besar warga Nahldliyin Sudimoro berupa Pelantikan pengurus ranting NU se-MWC Sudimoro, Sabtu malam (11/2) berlangsung khidmat. Sebanyak sepuluh ranting NU dilantik secara bersamaan.

Pengurus Ranting NU yang dilantik adalah pengurus NU Sumberejo, Sukorejo, Pager Kidul, Pager Lor, Sudimoro, Gunungrejo, Karangmulyo, Ketanggung, Klepu, dan Sembowo.

Ketua Tanfidziyah PCNU Pacitan KH Mahmud secara resmi melantik mereka menjadi pengurus NU. Mereka diminta amanah dalam mengemban amanah organisasi.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sudimoro, Rais Syuriyah PCNU KH Imam Faqih, Ketua GP Ansor Pacitan, Fatayat NU, Muslimat NU, PMII, dan IPNU-IPPNU.

Pelantikan dimeriahkan oleh Grup Shalawat Tali Jagat milik MWCNU Sudimoro, dan grup Shalawat Serdadu dari Trenggalek dan Tari Sufi.

Panitia pelaksana M Arifin mengungkapkan rasa syukurnya karena acara dapat berjalan dengan lancar. Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap warga Nahdliyin Sudimoro yang dengan khidmat menghadiri acara tersebut.

“Kami sangat bersyukur, agenda ini berjalan lancar walaupun Allah SWT memberi ujian berupa hujan, namun ternyata semangat jamaah NU tidak pudar dan tetep mengikuti kegiatan dengan khidmad,” katanya di lokasi acara, lapangan kecamatan Sudimoro.

Ketua Tanfidziyah PCNU Pacitan KH Mahmud mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkanya para pengurus ranting yang baru ini. Kiai Mahmud menilai, Sudimoro memiliki perkembangan dan pergerakan Jamiyyah NU yang begitu kuat. Oleh karenanya, perkembangan ini patut dicontoh oleh MWCNU yang lain.

“Kami sangat bangga bahwa Sudimoro telah melengkapi struktur pengurus dengan lengkap, pergerakan NU diawali dari Sudimoro dan akan menular di seluruh Kabupaten Pacitan,” katanya.

Sebelum acara pelantikan, pada Sabtu Pagi ribuan warga Nahdliyyin melakukan pawai budaya mengelilingi seluruh desa di Kecamatan Sudimoro. Selain itu, digelar pula senam Fatayat dan malam harinya digelar pentas seni yang ditampilkan oleh anak-anak RA dan PAUD dibawah naungan Muslimat NU Se- Kecamatan Sudimoro.(Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here