Home Uncategorized Pelajar NU Pacitan Apresiasi Surat Edaran Larangan Merayakan Valentine

Pelajar NU Pacitan Apresiasi Surat Edaran Larangan Merayakan Valentine

131
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Bagi sebagian masyarakat tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang. Namun sebagian kalangan justru banyak yang salah mengartikan momentum itu, dan cenderung memanfaatkanya untuk hal-hal yang negatif.

Pelajar NU Pacitan melalui Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) menyampaikan apresiasi penuh kepada Dinas Pendidikan Pacitan yang telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan merayakan hari Valentine di kalangan pelajar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IPNU Pacitan, Amrudin di Pacitan, Senin (13/2). Menurutnya, saat ini Dinas Pendidikan benar-benar memperhatikan pendidikan karaktek di kalangan pelajar Pacitan. Perhatian itu ditunjukkan tidak hanya ketika proses KBM di sekolah, namun juga kegiatan sosial mereka ketika berada di luar sekolah.

“Surat edaran itu akan berdampak positif kepada berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi saat banyaknya kaum muda khususnya pelajar atau siswa yang ikut merayakan Valentine,” katanya kepada Pache News.

Surat edaran yang dimaksud adalah surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, dengan Nomor; 421.3/317/408.37.03/2017 yang berisi;

1. Melarang Kegiatan Pelajar/Siswa untuk Merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) baik didalam maupun diluar sekolah.

2. DIharapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara untuk memberikan peringatan dan pemahaman kepada Pelajar/Siswa, tentang Kasih Sayang (Valentine Day) yang tidak sesuai dengan Budaya Bangsa Indonesia.

3. Membuat surat edaran kepada seluruh orang tua/wali murid untuk dapat menjaga dan mengawasi putra-putrinya.

4. Mengingat pentingnya hal tersebut diatas, dimohon saudara untuk menindaklanjuti surat edaran tersebutebut.

Melalui surat edaran itu, kalangan pelajar NU Pacitan sepakat dan menyatakan siap mendukung himbauan dari Dinas Pendidikan tersebut.” Adapun jika ingin mengadakan kegiatan pada hari itu, hendaknya diisi dengan kegiatan yang Positif, Diskusi, Kajian maupun belajar kelompok bagi para Pelajar yang akan menghadapi UN 2017,” imbuh Amrudin.

Dia berpendapat bahwa dalam ajaran islam, setiap hari adalah hari kasih sayang. Dan bukan menunggu momentum tertentu seperti Valentine.”Kita saling menyayangi, menghormati, menghargai, mencintai sesama Muslim atau non muslim. Islam Rahmatan Lilaalamiin. Dan lebih dari Velentine,” katanya.

Dia pun mengajak kepada seluruh kader IPNU-IPPNU untuk tidak ikut merayakan hari Valentine. ” Dan apabila ingin mengadakan kegiatan pada tanggal 14 februari ini, mari kita isi dengan kegiatan positif, kajian IPNU IPPNU, kajian kepemudaan, pengkaderan dan lainya,” ajaknya. (Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here