Home Nusantara Sosial PKC PMII JATIM Tegaskan NKRI Dan Pancasila Sudah Final

PKC PMII JATIM Tegaskan NKRI Dan Pancasila Sudah Final

65
0
SHARE

Pache News, Surabaya- Menyikapi isu banyaknya gerakan yang ingin memecah belah persatuan bangsa,  sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi masyarakat (Ormas) di level Kepengurusan Provinsi Jatim, Kamis (16/2) menggagas Forum Silaturrahmi Kebangsaan.

Acara yang dikemas dalam bentuk dialog dan deklarasi bertema ” Merawat Kebhinekaan menjaga NKRI “ itu, dihadiri oleh Ketua Umum dari masing-masing OKP dan Ormas Kepemudaan diantaranya GP Ansor, PMII, GMNI, dan PMKRI.

Ketum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim Zainuddin mengatakan, acara ini sengaja digelar sebagai komitmen kebangsaan sekaligus wujud menjaga keamanan dan keutuhan Indonesia.

” NKRI dan Pancasila sudah final, Indonesia adalah sebuah bangsa yang sangat kaya akan budaya dan bahasa, lebih dari 400 bahasa lokal yg kita miliki, namun kita tetap bersaudara dalam satu bahasa yaitu bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Zainuddin menambahkan bahwa akhir-akhir ini ada sebuah gerakan yang ingin membuat kecintaan kita terhadap Pancasila dan NKRI menjadi kendor. Ia menegaskan bahwa PMII akan selalu berada di garda terdepan jika ada yang mencoba merongrong keutuhan NKRI.

” PMII dengan paham Ahlusunnah Waljamaahnya serta konsep Islam Indonesia, akan selalu menjaga negeri yang dititipkan oleh pahlawan dan Ulama kita,” tegasnya.(Sio/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here