Home Warta Daerah Pemuda Sampaikan Harapanya untuk Pacitan Lebih Maju, Seperti Apa?

Pemuda Sampaikan Harapanya untuk Pacitan Lebih Maju, Seperti Apa?

83
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Kabupaten Pacitan pada tahun ini memasuki usia 272 tahun, tepatnya pada tanggal 19 februari 2017. Dengan usia yang cukup tua ini, tentunya banyak harapan dari berbagai masyarakat yang menginginkan Pacitan menjadi lebih maju dan berkembang, dibandingkan tahun sebelumnya.

Seperti harapan pemuda dan mahasiswa yang menginginkan masyarakat dapat hidup sejahtera dan Pacitan menjadi daerah yang mandiri secara kepribadian, sosial, juga dapat eksis sepanjang masa.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Winaryo menyampaikan harapan itu dalam acara Talk Show menyambut Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke 272, yang digelar pada Kamis (16/02) di Pacitan.

Hadir dalam dialog tersebut, Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, dan Ketua Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan H Mahmud, Budayawan, dan ketua Komunitas Dokar, Tomas.

“Kami berharap Pacitan kedepan mempunyai literatur budaya di setiap Kecamatan. Harapan kami, budaya tersebut dapat dipentaskan saat rangkaian Hari jadi Kabupaten Pacitan. Agar budaya ini menjadi Identitas Lokal yang terjaga sepanjang zaman dan pemuda mengetahui warisan budayanya.” tutur Winaryo yang mewakili organisasi kepemudaan.

Seperti diketahui, Pacitan dikenal memiliki potensi dan keindahan wisata yang luar biasa. Di pacitan banyak  terdapat pilihan tempat wisata, mulai dari gua-gua yang indah, diantaranya Gua Gong (Gua Terindah Se-Asia Tenggara), Tabuhan ( batu-batunya biasa di gunakan untuk Musik Gamelan), gua Kalak (Gua Pertapaan), dan Luweng Jaran.

Selain itu pacitan mempunyai belasan Pantai yang sangat mempesona yang masih alami, pantai tersebut antara lain pantai Soge, pantai Pidakan, pantai Klayar, pantai Banyu Tibo dan banyak lagi yang lainya, yang sangat menarik.

Selain potensi wisata menurut sejarah Pacitan memiliki budaya daerah yang cukup banyak, yang menjadikan ciri khas budayanya pacitan seperti halnya Ceprotan, mantu Kucing, Jangkrik genngong, jaranan Pegon dan yang lainya bisa menjadikan daya tarik tersendiri dan menjadi identitas daerah.(Indra/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here