Home Nusantara Religi Shalat Subuh Berjamaah, Tokoh NU Pacitan: Semoga Masjid Selalu Ramai

Shalat Subuh Berjamaah, Tokoh NU Pacitan: Semoga Masjid Selalu Ramai

127
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Ratusan Jamaah Sabtu pagi (18/2) sejak pukul 04.00 memadati masjid Agung Darul Falah Pacitan. Mereka datang berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

Tampak berbaur dengan para jamaah, Bupati Pacitan Indartato, Ketua MUI Aris Mashudi, dan jajaran Forkopimda Pacitan.

Kegiatan shalat subuh berjamaah ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Pacitan yang ke 272.

Pantauan Pache News di lokasi, menjelang waktu subuh halaman di sekitaran masjid mulai dipenuhi dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Para jamaah kemudian memadati tempat wudhu yang terletak di sisi kanan masjid dan belakang masjid.

Dengan antusias, para jamaah mulai masuk ke dalam masjid agung dan segera membentuk barisan untuk menunaikan shalat.

Ustadz Nasrudin, salah satu jamaah sangat mengapresiasi kegiatan shalat subuh berjamaah ini. ” Ya sangat bagus sekali, kegiatan ini mengajak dan membiasakan masyarakat untuk selalu melaksanakan shalat subuh berjamaah,” katanya.

Ia berharap shalat subuh jamaah ini tidak hanya di lakukan sekali ini saja. Tapi dapat terus dilaksanakan setiap hari di mushala dan masjid masing-masing.

“Mudah-mudahan gerakan ini tetap berlanjut tidak hanya di masjid agung ini akan tetapi juga di lakukan di masjid atau di mushala di lingkungn masing masing”  imbuhnya yang juga salah satu tokoh NU Pacitan itu.

Melaksanakan shalat subuh berjamaah memilki berbagai manfaat. Diantaranya menjadi kunci terbukanya rizki dan kesehatan.

Usai melakukan shalat shubuh, Pengurus Ta’mir masjid membagikan makanan, seperti punten, roti dan makanan ringan lainya kepada para jama’ah yang hendak pulang ke rumah sebagai bekal sarapan.(Fahmi/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here