Home Nusantara Seni Budaya Didi Kempot, Bugie, Hingga Kirun Tampil Memukau di Alun-alun Pacitan

Didi Kempot, Bugie, Hingga Kirun Tampil Memukau di Alun-alun Pacitan

184
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Didi Kempot tampil menghibur ribuan penonton lewat lagu-lagu campursarinya dalam acara gelar Budaya memeriahkan Hari Jadi Pacitan ke-272 yang dihelat di Alun-alun Pacitan, Minggu malam (19/2).

Di atas panggung, Seniman asal Surakarta itu menyanyikan  beberapa buah lagu yaitu berjudul Pantai Klayar, Suket Teki, dan Kabur Kanginan. Artis lokal Pacitan juga turut menghibur penonton lewat lagu-lagu dangdut koplo.

Didi kempot mengaku terkesan dengan kota Pacitan. Dia berharap Pacitan kedepannya semakin makmur lagi.

Selain Didi Kempot, Bugiakso dan BQ Band dari Yogyakarta juga tampil mengisi konser rakyat ini. Bugiakso yang merupakan cucu pertama Panglima Besar Jenderal Sudirman itu menyanyikan beberapa buah lagu religi, diantaranya kelayung-layung dan dawuhe poro wali.

Personil BQ Band tampil prima di hadapan penonton, mereka menggunakan kostum ala santri, lengkap dengan sarungnya.

Para penonton tampak begitu menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan itu. Salah seorang penonton, Tohir, mengatakan bahwa lagu yang dinyanyikan ini mengandung pesan kehidupan yang sangat mendalam.”Bagus sekali, lagunya menyentuh,” ujarnya.

Bugiakso menyampaikan ucapan selamat Ulang tahun ke 272 untuk Pacitan. Ia berharap Pacitan semakin maju lagi.

Konser ini diwarnai dengan pemberian doorprize kepada para penonton. Doorprize yang diberikan ini, berupa Helm standar SNI, kipas angin, TV 21 inci, kulkas, yang masing-masing berjumlah satu unit dan hadiah utama berupa satu unit sepeda Motor.

Usai Bugiakso turun dari panggung, Pelawak kenamaan Kirun bersama dengan personilnya tampil menghibur penonton dengan banyolan segarnya yang mengundang gelak tawa penonton.

Hingga berita ini ditulis, konser ini masih berlangsung dengan meriah. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here