Home Nusantara Religi Ajib! Mahasiswa Ini Terjun Ke Kampung Ajari Anak-Anak Mengaji

Ajib! Mahasiswa Ini Terjun Ke Kampung Ajari Anak-Anak Mengaji

125
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Keseriusan beberapa Mahasiswa Pacitan dalam mengamalkan norma-norma Tridharma perguruan tinggi dibuktikan dengan adanya konstribusi terhadap masyarakat berupa turut serta dalam mengelola Taman Pendidikan Al Qur’an Ar-rosul Al-adham di Dusun Sengon, Desa sambong, Kecamatan Pacitan yang di awali pada Hari Senin(20/2).

Upaya ini bertujuan untuk membentengi anak usia dini agar ketika dewasa tidak terjerumus ke dalam jurang era globalisasi, karena saat ini banyak budaya-budaya yang dengan mudah mempengaruhi pola pikir anak sehingga menimbulkan minat belajar agama anak semakin menurun.

Dengan adanya upaya ini dianggap bisa meminimalisir hal itu dan bisa menambah pengetahuan agama anak usia dini.

“Tentunya Taman pendidikan Al Qur’an  ini harus didukung penuh oleh semua orang tua murid sehingga apa yang disampaikan tentang ilmu pengetahuan agama menjadi kebiasaan murid baik di rumah maupun di lingkungan TPA ini dan sekaligus orang tua harus selalu memotivasi agar semangat dalam belajar agama.”ujar bu Ika , selaku salah satu wali murid taman pendidikan Al Qur’an.

Murid-murid taman pendidikan Al Qur’an ini pun menerima dengan baik, dan konstribusi ini dilakukan rutin tiga kali dalam seminggu. “Alhamdulillah, semoga murid-murid taman pendidikan Al-Quran ini terus-menerus semangat dan giat dalam menimba ilmu agama,” tutur Yazid Busthomy, salah satu guru.

Lembaga taman pendidikan Al Qur’an Ar-Rosul Al-adham yang baru saja berjalan akan rutin dilaksanakan setiap hari minggu senin, dan selasa yang bertempat di Masjid Ar-rosul Al-adham Dusun Sengon, Desa Sambong, Kecamatan Pacitan. Jumlah santri dalam TPA terebut berjumlah 20 yang berumur 6-12 tahun.(Indra Hermawan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here