Home Nusantara Seni Budaya Lewat Pentas Seni, Siswa-siswi SD Nuris Pacitan Semarakkan Pesta Buku di Perpusda

Lewat Pentas Seni, Siswa-siswi SD Nuris Pacitan Semarakkan Pesta Buku di Perpusda

134
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Siswa-siswi SD Nuril Islam (SD Nuris) Pacitan tampil menghibur para pengunjung di acara pesta buku yang digelar di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Pacitan, Rabu (22/2).

Pesta buku bertema “Aku anak Pacitan cinta buku suka membaca” itu merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke-272.

Di atas pentas, mereka menampilkan empat penampilan yang sangat bagus di antaranya adalah penampilan Pildacil dari Masha, salah satu siswi kelas 2 SD Nuris Pacitan yang berceramah membawakan tema tentang Bersyukur.

Penampilan kedua adalah persembahan Tari Galiyer yang dilakukan oleh siswi kelas 2, Zainy Mukaromah. Selanjutnya menuju penampilan kedua dari siswi-siswi kelas 1 yang menampilkan tari hadrah berjudul Muhammad nabiku.

Penampilan yang terakhir adalah perpaduan antara kelas 1 dan kelas 2 dengan menampilkan paduan suara yang berjudul Indonesia Pusaka dan tanah air, serta puisi yang berjudul aku bangga jadi anak Pacitan yang dibawakan oleh Arzano Oasha, siswa kelas 2.

“Kegiatan ini sebenanya sudah yang kedua kalinya diadakan dengan agenda yang sama dan dengan tempat yang sama pula dan akan dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan. Pada tahun kemarin kami juga mengadakan kegiatan di sini dengan murid yang belum begitu banyak, Alhamdullulah tahun ini sudah ada peningkatan semoga tahun depan bisa lebih meningkat lagi.” tutur Edi Cahyono salah satu Guru saat membawakan MC

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala sekolah Muhammad Khoirul Anam, Perwakilan dari Dinas Perpusda, Diva Pers, seluruh Guru dan Karyawan, para wali murid, dan pengunjung.

Acara ini diutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari SD Nuris kepada Dinas Perpusda dan dari Diva Pers kepada SD Nuris.(Indra Hermawan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here