Home Nusantara Religi Selain Menulis, Ini Kegiatan Lain Penggerak Jurnalistik NU Pacitan

Selain Menulis, Ini Kegiatan Lain Penggerak Jurnalistik NU Pacitan

58
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Komunitas Penggerak Jurnalistik NU Pacitan bersama awak redaksi Pache News melakukan kegiatan ziarah ke makam sesepuh Pacitan yang juga pendiri Pesantren Tremas Arjosari KH Abdul Manan Dipomenggolo di Makam Semanten Pacitan, Kamis malam (23/2).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud membangun mental spiritual di kalangan jurnalis muda NU Pacitan.

Dengan berziarah, mereka diharap semakin memiliki ikatan emosional dengan para kiai dan ulama yang telah berjasa dalam membumikan ajaran Ahlussunah wal Jamaah di Pacitan.

Selain memanjatkan doa kepada para kiai yang bersemayam di makam Semanten, mereka melakukan refleksi diri dengan membaca sejarah tentang bagaimana para ulama mampu berperan membangun masyarakat dengan peradaban dan keilmuan yang dimilikinya.

Dalam kesempatan itu, para penggerak Jurnalistik ini juga melakukan semacam komitmen bersama untuk berani menyuarakan yang haq dan meninggalkan sesuatu yang hoax. Dan bersedia mengembangkan ilmu jurnalistiknya sehingga kedepannya mampu menghasilkan karya tulis yang bisa dinikmati

Komunitas Penggerak Jurnalistik semakin intens melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kapasitas diri dalam menulis, salah satunya dengan sering menggelar followup tentang metode menulis sesuai kaidah Jurnalistik.(Pache News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here