Home Nusantara Seni Budaya Festival Rebana Klasik Sanggar Jubah Tingkat SD/MI telah Usai, Ini Dia Juaranya

Festival Rebana Klasik Sanggar Jubah Tingkat SD/MI telah Usai, Ini Dia Juaranya

208
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Festival Rebana Klasik se-Kabupaten Pacitan tahun 2017 Jamaah Pengajian Sanggar Jubah untuk tingkat pelajar SD/MI sukses digelar. Festival yang berlangsung sejak pagi itu ditutup dengan pengumuman kejuaraan.

Dewan juri yang terdiri dari Muttaqin, Rahmad Sumitro, dan Aminullah menetapkan beberapa grup rebana dari sejumlah sekolah di Pacitan itu keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah dari panitia.

Keputusan tersebut diambil setelah dewan juri melakukan musyawarah di arena festival komplek pesantren Al Fattah Kikil Arjosari, Ahad siang (26/2).

Hadiah lomba akan dibagikan malam nanti bersamaan dengan peluncuran Album kedua jamaah pengajian seni Sanggar Jubah dan pementasan kesenian Wayang Combo yang akan dihadiri oleh Bupati Pacitan, H Indartato.

Pimpinan Jamaah pengajian Sanggar Jubah mengucapkan selamat dan sukses untuk para pemenang. “Alhamdulillah, Festival Rebana Klasik Tingkat SD/MI, selamat kepada para Juara, Juara 1 berhak mendapatkan Beasiswa manakaka melanjutkan study di MTs Pembangunan Pontren Al-Fattah Kikil Pacitan. Jangan patah semangat untuk yang belum mendapatkan, kembangkan terus bakat seni kalian. Sampai jumpa di Festival Rebana Sanggar Jubah berikutnya,” tulis Gus Hammam melalui akun Facebook miliknya.

Berikut ini merupakan nama-nama grup rebana yang keluar sebagai juara tingkat pelajar SD/MI:

Juara 1 : Grup Rebana Al Firdaus perwakilan dari SDN Sedayu II, Arjosari

Juara 2 : Grup Rebana An Naffi’ perwakilan dari SDN Menadi, Pacitan

Juara 3 : Grup Rebana MI Guppi Jatimalang, Arjosari

Juara Harapan 1 : Grup Rebana SDN Karangrejo I, Arjosari

Juara Harapan 2: Grup Rebana As Syifa Nada SDN Gayuhan, Arjosari

Seperti diketahui, lomba Rebana klasik tingkat SD/MI dan umum jamaah pengajian Sanggar Jubah Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari diikuti sebanyak 40 grup. Para peserta menyuguhkan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri.

Festival ini digelar untuk menyongsong usia lima windu kebangkitan pesantren Al Fattah Kikil Arjosari dan dalam rangka peluncuran album kedua jamaah pengajian Sanggar Jubah.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here