Home Warta Daerah Makin Cinta Membaca, Warga Pacitan Berebut Gunungan Buku

Makin Cinta Membaca, Warga Pacitan Berebut Gunungan Buku

84
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Ada yang unik dalam event bazar buku murah dan pesta buku yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Diva Pres Yogyakarta. Selain menyediakan sebanyak 2200 eksemplar dan 1500 jenis buku, terdapat Gunungan setinggi 1,5 meter yang berisi buku dan menjadi rebutan warga.

Seperti yang tampak pada Sabtu (25/2), sejumlah pengunjung bazar buku murah dengan antusias berebut gunungan buku itu. Kebanyakan dari mereka merupakan para pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Para staf Dinas Perpustakaan tampak kewalahan melayani siswa-siswi yang berebut buku favoritnya. Dalam waktu singkat, ratusan buku itu habis diambil para pengunjung untuk dibawa pulang. “Ini sangat menyenangkan, mendapatkan buku baru dan pengetahuan baru,” ujar salah seorang siswa SMP yang tidak mau disebut namanya sambil asyik berebut buku.

Rebutan gunungan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Pacitan ke-272 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan. Selain itu, digelar pula lomba belajar mewarnai dan kegiatan lainya.

Tahun ini pihak perpustakaan daerah bersama Diva Pres juga menyiapkan buku yang disedekahkan kepada beberapa sekolah. Mereka yang menerima bantuan buku itu adalah SMPN 1 Punung, SMPN 1 Kebonagung dan SMPN 04 Mentoro yang masing-masing berjumlah satu koli.

Seperti sering diungkapkan, bahwa buku adalah jendela dunia, ungkapan ini menyiratkan bahwa membaca buku adalah hal penting untuk mencapai kesuksesan hidup. Oleh karenanya, Dinas Perpustaan Daerah  menyadari pentingnya hal tersebut.

Pesta buku murah digelar seiring dengan perubahan stok yang baru pada Dinas Perpustakaan. Diharapkan dengan adanya Bazar buku murah dan pesta buku itu akan membuat masyarakat Pacitan semakin mencintai buku sebagai jendela dunia.(Nifa/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here