Home KE-NUan Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Ponorogo Adakan Lomba Paduan Suara

Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Ponorogo Adakan Lomba Paduan Suara

92
0
SHARE

Pache News, Ponorogo – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Ponorogo berencana menggelar lomba Paduan Suara lagu mars IPNU-IPPNU yang akan diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang, Pengurus Ranting dan Pengurus Komisariat se-Ponorogo. Acara ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62.

Ketua IPPNU Ponorogo Iffatul Wahidah mengatakan lomba paduan suara ini digelar sebagai salah satu wadah untuk memperkuat tali silaturrahim di semua tingkat pimpinan. ” Utamanya untuk menyalurkan bakat minat dan peningkatan kualitas para kader dalam bidang tarik suara,” katanya dalam rilis yang diterima Pache News, Selasa malam (28/2).

Dia berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi belaka, melainkan juga sebagai sarana pembelajaran bersama.

“Karena lagu mars juga termasuk dari bagian organisasi yang wajib diketahui dan difahami oleh semua kader IPNU-IPPNU. Dan hal itu juga salah satu bentuk untuk membangkitkan semangat dalam berorganisasi,” imbuhnya.

Lomba paduan suara akan digelar pada tanggal 12 Maret 2017, mulai pukul 08.00 hingga selesai. Pelaksanaan lomba bertempat di PPTQ Nurul Qur’an Pakunden Ponorogo.

Lagu mars yang dilombakan adalah mars IPNU yang diciptakan Drs. Moh. Shomury W, dan mars IPNU ciptaan Mahbub Junaidi serta Mochtar Embut. Peserta lomba juga membawakan satu lagu daerah dengan judul bebas.

Sementara, aspek penilaian pada lomba ini meliputi aspek intonasi, suara dan keseriusan partitur. Kejuaraan lomba diambil Juara I, Juara II, Juara III, harapan I dan harapan II.

Pendaftaran lomba telah dibuka sejak 26 Februari hingga 5 Maret 2017 mendatang. Untuk pendaftaran lomba, calon peserta dapat menghubungi panitia pada kontak 0856 5542 5074 atas nama Lailatul Fitriyah dan 0815 1566 0834 atas nama Mazaya.(ZaenalĀ Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here