Home KE-NUan Ansor NU dan Banser Makin Dicintai Pemuda Pacitan

Ansor NU dan Banser Makin Dicintai Pemuda Pacitan

141
0
SHARE

Pache News, Arjosari – Wakil Bupati Pacitan H Yudi Sumbogo, Jum’at Sore (3/3) menghadiri pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Arjosari di lapangan Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari.

Wabub yang hadir bersama jajaran pengurus NU dan GP Ansor Pacitan itu didaulat menyematkan tanda peserta, kepada dua orang peserta yang berasal dari Arjosari.

Sebanyak 73 pemuda menjadi peserta pada Diklatsar kali ini. Mereka berasal dari berbagai desa di Kecamatan Arjosari dan sekitarnya. Jumlah sebanyak ini menunjukkan betapa GP Ansor dan Banser menjadi salah satu organisasi yang banyak dicintai oleh sebagian besar pemuda di Pacitan.

Diklatsar akan digelar hingga Ahad (5/3). Peserta Diklatsar akan menerima beberapa materi seperti, Ke-NUan dan Ke-Aswajaan, Materi Kebangsaan dan PBB, Kedaruratan bencana, dasar-dasar bela diri, dan Ilmu kanuragan.

Diklatsar secara resmi dibuka langsung oleh Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud. Kiai Mahmud berpesan agar kedepannya para anggota Banser NU diharapkan dapat menjadi pengawal ulama dan turut serta menjaga keutuhan NKRI.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here