Home KE-NUan Pelajar NU Kebonagung Intens Perdalam Wawasan Organisasi

Pelajar NU Kebonagung Intens Perdalam Wawasan Organisasi

81
0
SHARE

Pache News, Kebonagung- Puluhan kader baru Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kebonagung mengikuti kegiatan follow up yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kebonagung, pada jumat (3/03) di MA Maarif 04 Sidomulyo.

Follow up ini merupakan agenda rutin yang tujuannya adalah untuk memperdalam wawasan kader tentang organisasi IPNU-IPPNU. “Dari PAC sendiri selalu mengadakan kegiatan rutinan yaitu follow up, agar anggota baru tidak hanya berhenti di makesta, namun tetap berkembang dan memperdalam organisasi,” jelas Ketua PAC Arif Hasanudin.

Pada kesempatan kali ini materi yang diusung adalah tentang keorganisasian IPNU-IPPNU. Pemateri berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang IPNU Pacitan.

Saat menyampaikan materinya, Rojihan, perwakilan Pimpinan Cabang mengajak kepada kader baru untuk belajar bersungguh-sungguh dalam berorganisasi. “Belajarlah dalam organisasi ini, tunjukkan pada orang-orang yang ada di kota bahwa kita yang ada di desa mampu melebihi mereka dalam kemampuan,” tuturnya.

Tampak hadir juga Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi IPNU-IPPNU STAINU Pacitan, Mawan Hardianto yang juga memberikan materinya.

Dia menyampaikan bahwa bergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya para kader dapat memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mampu berbicara di depan umum.

“Melalui organisasi ini saya mampu belajar percaya diri dan memiliki keberanian untuk berbicara di depan seperti saat ini. Dan saya berharap kalian semua belajar dari sekarang untuk berbicara di depan umum,”ungkapnya. (Fitri Wulandari/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here