Home KE-NUan Tanpa Imbalan, Banser NU Setia Jaga NKRI

Tanpa Imbalan, Banser NU Setia Jaga NKRI

130
0
SHARE

Pache News, Arjosari – Saat membuka Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser NU di Kecamatan Arjosari, Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud menyampaikan bahwa menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna atau Banser merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada NU dan negara Indonesia.

“Walaupun saudara tidak dibayar oleh negara kesatuan republik Indonesia. Namun yang kita harapkan adalah berkah, yang kita harapkan adalah kebaikan dari Allah SWT,” tutur Kiai Mahmud dihadapan 73 peserta Diklatsar, Jum’at sore (3/3).

Mengikuti Diklatsar Banser, kata Kiai Mahmud, merupakan sebuah bentuk keimanan. Karena dalam Diklatsar ini, peserta akan dilatih tentang bagaimana cara mencintai negara, bagaimana menjadi pelayan ulama, dan bagaimana menegakkan dan mempertahankan berdirinya NKRI.

“Tanpa kita warga NU khususnya, rasanya sulit menjaga negara ini menjadi negara yang ayem tenteram dan gemah ripah loh jinawi seperti pada saat ini,” tuturnya.

Ditegaskan oleh Kiai Mahmud, bahwa dalam sepanjang kesejarahahanya, NU tidak pernah sekalipun menjadi pemberontak terhadap negarnya. Justeru NU menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa.

Kiai Mahmud mengucapkan selamat dan sukses untuk para peserta Diklatsar Banser ini. Ia mendoakan agar kelak para anggota Banser menjadi orang yang bermartabat “Semoga Allah selalu meridhoi perjalanan kita sekalian,” tutupnya.

Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Arjosari digelar lapangan Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari. Diklatsar akan berlangsung hingga Ahad (5/3).

Tampak hadir dalam acara pembukaan Diklatsar, Wakil Bupati Pacitan H Yudi Sumbodo, jajaran pengurus PC GP Ansor Pacitan, ketua MWCNU Arjosari H Busro Hawatif, Ketua PAC GP Ansor Arjosari H Hamka Hakim, dan tamu undangan lainnya.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here