Home Uncategorized Kader PMII Pacitan Serius Bedah Anggaran Dasar Organisasinya

Kader PMII Pacitan Serius Bedah Anggaran Dasar Organisasinya

104
0
SHARE
Kader PMII Pacitan

Pache News, Pacitan – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ki Ageng Petung Pacitan menggelar acara bedah AD/ART Organisasi, Minggu (5/03) sore, di lantai 2 kampus STAIN Pacitan.

Peserta terdiri dari para kader PMII komisariat PMII Ki Ageng Petung dan komisariat Mangku Bumi. Acara ini dipandu oleh Badan Pengurus Harian Cabang PMII, Ketua Umum Winaryo, Ketua Satu Rojihan, dan Ketua Tiga Indra.

Bedah AD/ART ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Tujuannya agar kader PMII dapat memahami semua peraturan yang berada dalam organisasi serta mengetahui hasil Muspimnas yang diselenggarakan di Ambon pada tahun 2015.

Forum ini menjelaskan berbagai perubahan redaksi pasal dan ayat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMII hasil kesepakatan Rapimnas paling mutakhir.

Hal ini selaras dengan tujuan PMII, yakni terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

Ketua Umum PMII Pacitan, Winaryo menyampaikan  dengan tegas kepada kader PMII, bahwa mereka harus mengetahui identitasnya sebagai kader PMII. Serta mengetahui tujuan dan sifat-sifat yang harus dijalani oleh kader PMII Pacitan.

“Menjadi kader PMII harus mengetahui apa yang menjadi ciri khas kader PMII serta mengetahui tujuan dan sifat-sifat yang harus dilakuan oleh para kader,”  tuturnya.

Sementara Ketua Pengurus Komisariat Ki Ageng Petung, Agus purwanto juga menyampaikan dalam sambutannya bahwasannya AD/ART adalah pegangan dasar dalam berorganisasi. Dia berharap para kader dapat lebih aktif lagi dalam mempelajari dan memahami peraturan yang sudah ada.

Acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar. Dan kegiatan serupa akan ditindaklanjuti dengan kegiatan followup yang akan digelar rutin setiap Minggu sekali.(Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here