Home Nusantara Sosial Kodim 0801 Pacitan Bantu Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

Kodim 0801 Pacitan Bantu Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

83
0
SHARE

Pache News, Arjosari – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan menyalurkan bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2017 sebanyak 4 unit di Dusun Jambu, Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari. Selasa pagi (7/3)

Heru dan Fauzi dari Komando Rayon Militer (Koramil) Arjosari yang bertugas dalam  Renovasi RLTH Kodim 0801 Pacitan tahun 2017 saat berbincang dengan warga mengatakan, bantuan berupa renovasi ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. Kodim 0801 menyediakan 90 unit untuk setiap Kecamatan.  Renovasi ini dijadwalkan akan selesai secara bersamaan dalam waktu satu bulan.

Ponimin, warga Dusun Jambu, Desa Sedayu tersenyum lebar. Laki-laki yang berprofesi sebagai petani ini merupakan salah satu warga yang penerima bantuan renovasi RTLH dari Kodim 0801 Pacitan.

“Alhamdulillah, dapat bantuan renovasi rumah , terimakasih kami ucapkan kepada Kodim 0801 Pacitan, kepala Dusun Jambu dan Kepala Desa Sedayu yang telah membantu untuk memperbaiki rumah kami,” ujarnya ketika berbincang dengan Pache News.

Sementara, Kepala Dusun Jambu, Triono,  mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0801 Pacitan yang telah menyalurkan program Renovasi RTLH ini. Sebanyak 4 rumah warga di tahun 2017 telah menerima program tersebut. Diharapkan dengan adanya RTLH ini dapat mensejahterakan dan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini sedikit membantu kegelisahan masyarakat yang selama ini tidak mampu untuk merenovasi rumahnya. Tak lupa kami atas nama Kepala Dusun Jambu mengucapkan banyak trimakasih kepada KODIM 0801 Pacitan yang sudah menyalurkan bantuanya kepada masyarakat. khususnya kepada Bapak Koramil selaku pendampimg dilapangan Bapak Fauzi dan Bapak Heru,” ungkapnya.

Bersama Ponimin, sebanyak  tiga warga juga  menerima bantuan renovasi RTLH ini antara lain Soirin, Meseran dan Ambar Diono. Namun menurut informasi, rumah mereka baru akan direnovasi dalam waktu dua Minggu ke depan.

Sementaara itu, puluhan warga sekitar turut menunjukkan rasa kepedualianya dengan akan membantu dalam proses renovasi rumah tak layak huni tersebut.(Agus Purwanto/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here