Home Kreatif Batik IPNU-IPPNU Hijaukan Resepsi Pernikahan Ketua IPNU Pacitan

Batik IPNU-IPPNU Hijaukan Resepsi Pernikahan Ketua IPNU Pacitan

277
0
SHARE

Pache News, Arjosari – Pernikahan merupakan satu momen indah yang hanya berlangsung sekali seumur hidup. Olah karenanya, siapapun pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen di hari bahagia itu.

Resepsi pernikahan dengan memakai pakaian adat tradisional sudah biasa dijumpai. Namun resepsi yang menggunakan pakaian organisasi mungkin hanya dijumpai di lingkungan Nahdlatul Ulama saja.

Seperti yang tampak pada acara resepsi pernikahan Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Pacitan Amrudin yang digelar Ahad Siang (19/3) di rumahnya Dusun Wonosari Desa Karang Rejo Kecamatan Arjosari.

Melalui Poto yang diunggah oleh akun Instagram pelajarnupacitan, Amrudin yang menyunting wanita pujaanya bernama Pangudi Tabah Winopa itu sengaja mengenakan jas kebanggan organisai IPNU. Hal ini merupakan wujud kecintaanya terhadap organisasi yang telah membesarkannya.

Bukan hanya dia saja, puluhan rekan-rekanita IPNU-IPPNU Pacitan yang menghadiri resepsi pun terlihat kompak mengenakan baju batik hijau yang menjadi ciri khas pelajar NU.

Selang beberapa waktu foto itu diunggah, muncul beberapa komentar yang ditulis oleh teman-temannya. ” Disaat bahagia pun masih tetp ingat sma bju tugasnya. Selamat berbahagia @amrudinnejad semoga samawa,” demikian tulis akun bernama any_mahmudah.

Akun mawanardianto juga mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.”Nyumbang di rumah e ketua IPNU Pacitan. Semoga SAMAWA,” tulisnya.

Di media sosial Facebook berbagai ucapan selamat juga mengalir dari teman-temannya. Seperti yang ditulis oleh akun bernama Zidna Setiabudi, dia mengunggah poto bersama mempelai dan diberi caption ” Semoga SAMAWA untuk Temanten Berdua. #bersama #PC.#IPNU #IPPNU #Pacitan #ojocepetketularansik”

“Selamat rekan ketua PC IPNU Pacitan semoga sakinah Mawaddah Warohmah. IPPnya jangan mw kaalah,” tulis akun bernama Sithy Rohmah.

Amrudin kepada Pache News mengaku sengaja mengenakan pakaian organisasi dalam acara resepsinya sebagai bentuk rasa cinta terhadap organisasi yang telah membimbingnya hingga menjadi seperti sekarang ini.

“Serta ingin memberikan motivasi dan semangat kepada rekan-rekanita IPNU IPPNU Pacitan untuk terus semangat dalam mengemban amanat organisasi yang didirikan ulama ini, yakin berkah akan selalu melimpahi diri kita apabila kita ikhlas dalam menjaga dan membesarkan organisasi IPNU maupun IPPNU ini,” katanya.

Dia berharap semoga kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi dengan kasih sayang dan keberkahan.”Semoga menjadikan berkah diakhir masa jabatan saya sebagai ketua IPNU Pacitan ini dan menjadi berkah pula diawal saya menjalani hidup bersama istri saya ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu kader IPPNU  Pacitan Elis Setianingsih mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai. Elis mengatakan, dia bersama rekan sesama pengurus Pimpinan Cabang juga sengaja memakai pakaian batik pelajar NU saat menghadiri resepsi, dengan maksud menunjukkan kekompakan dan penghormatan kepada pimpinan organisasinya.

“Ini memang sengaja dan merupakan kesepatan bersama para kader untuk ikut menghormati acara resepsi Ketum IPNU Pacitan,” ungkapnya.(Zaenal¬†Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here