Home KE-NUan Isu Radikalisme Jadi Sorotan IPNU-IPPNU Pacitan di Konfercab

Isu Radikalisme Jadi Sorotan IPNU-IPPNU Pacitan di Konfercab

133
0
SHARE

Pache News, Pacitan-  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Pacitan, hari ini (26/3) dan besok (27/3) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII di gedung Karya Darma, komplek Pendopo kabupaten Pacitan.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi pada organisasi pelajar NU. Agenda kegiatannya mengesahkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, merumuskan program kerja dan memilih ketua baru IPNU-IPPNU.

Konfercab kali ini mengangkat isu seputar antisipasi radikalisme, terorisme dan kapitalisme dikalangan pelajar, santri dan pemuda. Ketua IPNU Pacitan Amrudin menyatakan, kenakalan remaja dan masalah kekerasan sangat rentan terjadi di kalangan Pelajar. Hal itu diakibatkan oleh pergaulan yang salah dan kurangnya perhatian dari lingkungan sekitar.

Dikatakanya, IPNU-IPPNU merupakan salah satu solusi dalam menjawab fenomena itu.”IPNU-IPPNU adalah organisasi pelajar yang memberikan solusi untuk berpartisipasi, berkreasi dan berinovasi,” ucapnya.

Ketika para pelajar bergabung dengan IPNU-IPPNU, maka mereka akan dibimbing untuk menjadi pelajar yang memiliki ahlak yang baik. “Tidak ada pelajar NU yang memenuhi tempat tongkrongan, warnet, dan lainya. Asal mereka mau berkumpul dan bergabung dengan IPNU-IPPNU, pasti disitu terdapat majelis untuk berdiskusi kearah kebaikan,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah daerah dapat mendukung dan mengawal setiap kegiatan dan program Pelajar NU Pacitan.”Maka dari itu kepada Bupati Pacitan untuk terus konsisten mengawal setiap kegiatan yang diadakan oleh IPNU-IPPNU Pacitan demi kemajuan Pacitan umumnya dan pelajar Pacitan khususnya,” katanya.

Kedepannya, IPNU-IPPNU Pacitan menargetkan lebih banyak lagi para pelajar yang bergabung menjadi pelajar NU.”Kedepan tidak hanya pondok dan sekolah dibawah naungan LP Ma’arif saja, namun targer kami di sekolah-sekolah umum atau sekolah negeri,” tandasnya.

Tampak hadir dalam pembukaan konfercab, Bupati Pacitan H Indartao, Ketua NU Pacitan KH Mahmud, Ketua PW IPNU Jatim Haikal Atiq zamzamy, Ketua IPPNU Pacitan Diyan Wahyu Putri, sejumlah organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainya.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here