Home KE-NUan Konfercab VIII, Mawan Hardianto Terpilih Jadi Ketua IPNU Pacitan

Konfercab VIII, Mawan Hardianto Terpilih Jadi Ketua IPNU Pacitan

145
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Mawan Hardianto dipercaya menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) Pacitan masa khidmat 2017-2019 setelah terpilih melalui sidang pemilihan ketua di arena Konfercab ke VIII yang digelar Ahad (26/3) di gedung Karya Dharma Pacitan.

Sidang pemilihan ketua dipimpin oleh pengurus PW IPNU Jawa Timur. Sebelumnya muncul beberapa kandidat, diantaranya Mawan Hardianto yang akhirnya memperoleh 7 suara, Rojihan 2 suara, Supriyanto 1 suara dan Jazuli 1 suara. Suara tersebut diberikan oleh perwakilan pimpinan anak cabang (PAC) Pengurus komisariat perguruan tinggi (PKPT) dan pengurus komisariat (PK) yang semuanya berjumlah 11 suara.

Sebelumnya, dalam pemilihan tersebut ada beberapa proses sidang yang dilakukan yaitu untuk mengetes kriteria setiap bakal calon IPNU yang sudah disepakati dalam tata tertib, diantaranya setiap calon minimal berusia 25 tahun, setiap calon adalah pengurus aktif organisasi IPNU, setiap calon harus sudah pernah mengikuti pendidikan Makesta dan Lakmud.

Pada kriteria ini calon yang bernama Jazuli belum mengikuti pendidikan Lakmud dan dinyatakan tidak  lolos dalam tahap selanjutnya, setelah itu setiap calon minimal mendapatkan 5 suara untuk bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Berdasarkan tata tertib pemilihan ketua hanya satu calon yang berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu Mawan Hardianto yang mengantongi 7 suara. Hal ini karena dalam tata tertib calon ketua cabang minimal mendapat 5 suara secara otomatis Mawan terpilih sebagai ketua IPNU Pacitan masa khidmat 2017-2019.

Usai terpilih, Mawan Hardianto masih belum percaya kalau dirinya yang akan memimpin organisasi pelajar NU untuk dua tahun ke depan.

“Saya bingung dan sedikit kaget. Hari ini saya terpilih menjadi ketua IPNU baru, ini amanah yang sangat amat berat dalam hidup saya karena harus memikul tanggung jawab yang besar untuk IPNU Pacitan dua tahun kedepan,” katanya.

“Tetapi siap tidak siap harus siap. Karena dari setiap perwakilan PK PT, PK, dan PAC sudah mempercayai saya dalam pemilihan ini dan harus benar-benar bisa memegang amanah untuk lebih majunya dan berkembangnya IPNU kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua demisioner Amrudin berharap besar kepada pengurus baru untuk bisa membawa IPNU lebih baik dan kelak dapat menjalankan seluruh program kerja yang untuk kesuksesan IPNU kedepan. Dia berpesan bahwa menjadi ketua memiliki tanggung jawab yang besar.

“Jangan bangga menjadi ketua PC IPNU Pacitan, karena tanggung jawabnya besar dan harus mampu menjaga eksistensi IPNU di Pacitan,” katanya.

Alumni IPNU Pacitan Imam Fauzi sebelum memimpin doa pada akhir acara mengatakan,”Dulu, saya pada saat terpilih menjadi ketua yang pertama kali saya ucapkan innalillahi, itu musibah bagi saya. Karena tanggung jawab ada di pundakku,”ucapnya.(Veri Handika/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here