Home Nusantara Sosial Saling Menghargai, Cara Cerdas Tangkal Propaganda Radikalisme

Saling Menghargai, Cara Cerdas Tangkal Propaganda Radikalisme

93
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Dinamika radikalisme di indonesia selalu mengalami perubahan pola yang dinamis dalam bentuk modus dan propaganda. Salah satu kelompok yang paling rentan menjadi target adalah para pemuda.

Ketua NU Pacitan KH Mahmud mengatakan, penting bagi kalangan pelajar untuk mengetahui tentang bagaimana mencegah dan menangkal propaganda tersebut.

“Cobaan berat yang sekarang sedang dihadapi bangsa yaitu isu radikalisme dan terorisme. Apalagi bagi kalangan pelajar, santri dan pemuda. Jadi pelajar disini yang harus selalu diperhatikan dan selalu dirangkul agar tidak terprovokasi oleh hal-hal seperti itu,” katanya dalam acara orasi kebangsaan yang digelar dalam rangka Konferensi Cabang ke VIII IPNU-IPPNU Pacitan, Ahad (26/3) di gedung Karya Dharma Pacitan.

Kiai Mahmud mengatakan, cara cerdas untuk menangkal propaganda radikalisme salah satunya dengan saling menghargai perbedaan.” Mari saling menghargai perbedaan antara faham satu dengan faham yang lain agar tidak terjadi perpecahan sehingga bisa menimbulkan fikiran-fikiran radikal serta bisa berkembang ke arah terorisme,” katanya.

Sementara Bupati Pacitan H Indartato mengajak IPNU-IPPNU untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Pacitan.”Pemerintah itu pelayan bagi masyarakat dan harus berada dimana-mana untuk masyarakatnya. Jadi pelayan dan yang dilayani harus bisa saling bersinergi,” kata Bupati dihadapan 150 peserta Konfercab.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar NU (IPNU) Jawa Timur Haikal Zamzami yang hadir dalam Konfercab berharap IPNU-IPPNU Pacitan ke depannya harus dapat melahirkan kader-kader yang berkualitas agar bisa mengharumkan nama Pacitan yang sudah pernah melahirkan figur orang nomor satu di Indonesia.(Mawan Hardianto/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here