Home Figur Peringatan 100 Hari: Ini Tiga Wasiat Mbah Umar Tumbu

Peringatan 100 Hari: Ini Tiga Wasiat Mbah Umar Tumbu

128
0
SHARE

Pache News, Donorojo – Ratusan jamaah menghadiri peringatan 100 hari wafatnya Mustasyar NU Pacitan simbah KH Umar Syahid atau Mbah Umar Tumbu di Masjid Baiturrahman Jajar, Donorojo, Pacitan, Selasa (4/4) malam.

Menurut Habib Quraisy bin Qasim Baharun, Mbah umar merupakan tokoh ulama dengan kiprah yang baik serta memiliki kualitas umur yang baik. Selama hidup, Mbah Umar banyak menebarkan kebaikan dan manfaat.

“Beliau dikaruniai usia yang cukup panjang, lebih dari 100 tahun. Dan amal beliau juga sangat banyak,” kata Habib asal Kuningan Jawa Barat saat memberi tausyiah.

Menurut Habib, kiprah Mbah Umar dalam melayani umat sangat luar biasa dan patut untuk ditiru.

Pengasuh Majlis Rasulullah Wilayah Jawa Barat itu memiliki kesan tersendiri dengan Mbah Umar. Saat Mbah Umar tindak (pergi) ke Jawa Barat, dalam suatu kesempatan Habib bertemu langsung dengan Mbah Umar. Ada tiga wasiat utama yang disampaikan oleh Mbah Umar dan wasiat itu masih dingatnya hingga kini.

“Sambil berlinang air mata, Mbah Umar berwasiat tiga hal, Jaga Niat, jaga Hati, dan jaga iman. Inilah amanat dari Syekh Umar agar selalu disampaikan kepada jamaahnya,” tutur Habib. (Red: Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here