Home Warta Nasional Aliansi IPNU-IPPNU & PMII Pacitan Serahkan Bantuan Korban Longsor Ponorogo

Aliansi IPNU-IPPNU & PMII Pacitan Serahkan Bantuan Korban Longsor Ponorogo

57
0
SHARE

Pache News, Ponorogo- Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan menyerahkan bantuan dana senilai Rp.8.375.700 kepada korban bencana tanah longsor  di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Bantuan senilai itu merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Pacitan melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh aktivis IPNU-IPPNU dan PMII sejak beberapa hari lalu.

Dana itu diperoleh dari penggalangan di beberapa tempat, seperti Sudimoro (Rp.802.500), Ngadirojo (Rp.1.121.200), Tegalombo (Rp.150.000), Kebonagung (Rp.555.500) dan Aliansi Cabang IPNU-IPPNU dan PMII (Rp.5.746.500).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua IPNU Mawan Hardianto dan Ketua PMII Winaryo di Posko NU Ponorogo di Desa Banaran Jumat (7/4). Bantuan diterima oleh perwakilan pengurus NU setempat, disaksikan oleh beberapa anggota Banser.

Ketua IPNU Pacitan Mawan Hardianto menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat Pacitan yang menyalurkan bantuan melalui IPNU-IPPNU dan PMII.

“Kami atas nama IPNU-IPPNU dan PMII mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Pacitan yang telah mempercayai penuh organisasi kami sebagai perantara untuk menggalang donasi di wilayah kota pacitan untuk korban tanah longsor. Semoga amal jariah pendonatur bisa dibalas oleh Allah SWT, dan bagi para penggalang dana tetap semangat untuk menjalankan rutinitas sehari-hari dan bantuan-bantuan sosial,” katanya.

Dia berharap bantuan itu bisa dipergunakan untuk membantu meringankan beban para korban bencana tanah longsor.

Bencana tanah longsor melanda Ponorogo, tepatnya di Dusun Tangkil RT 01 RW 01, Desa Banaran, Kecamatan Pulung pada Sabtu (1/4) lalu.

Data resmi dari Posko Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo menyebutkan dari 35 kepala keluarga dan 128 jiwa, terdapat 100 jiwa korban selamat, sementara 28 jiwa lainnya dinyatakan hilang. Sedikitnya 32 rumah tertimbun tanah akibat peristiwa tersebut. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here