Home KE-NUan Ranting NU Sempu Nawangan Kini Bangkit dari Kevakuman

Ranting NU Sempu Nawangan Kini Bangkit dari Kevakuman

86
0
SHARE

Pache News, Nawangan- Puluhan Masyarakat Desa Sempu Kecamatan Nawangan dengan antusias menghadiri dan mengikuti Musyawarah Ranting Nahdlatul Ulama, Jumat (14/04/2017) di MTs Pembangunan Kecamatan Nawangan.

Selain mereka, tampak hadir juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor, Ketua MWC NU, Banser, Fatayat, Muslimat dan tokoh masyarakat setempat.

Acara ini diadakan oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Nawangan. Dengan tujuan untuk membentuk kepengurusan ranting NU baru di desa tersebut.

Musyawarah dimulai pukul 09.00 dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars Subbhanul Wathon.

Ketua PAC Ansor Nawangan Purwanto berharap ranting NU di desa Sempu dapat bangkit dari kevakuman. “Saya berharap ranting Sempu ini bangkit kembali dari kevakuman, dan saya juga berharap alumni Pendidikan Kader Penggerak (PKP) mampu menjadi penggerak untuk kemajuan NU di desa Sempu khususnya, dan kecamatan Nawangan umumnya,” tuturnya.

Ketua MWCNU, Bapak Gito juga berharap dengan pembentukan kepengurusan ranting ini, warga Nahdlatul Ulama dapat memperbesar organisasinya sebagai benteng pertahanan.

“Problematika publik yang sekarang dihadapai negara adalah lemahnya peraatuan dan keaatuan khususnya sesama umat islam. Untuk itu warga NU harus mampu menjaga dan mulai melebarkan sayapnya untuk menjaga amaliyah NU dan juga memperbesar organisasi NU sebagai benteng pertahanan,”tuturnya.(Fitri Wulandari/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here