Home Nusantara Seni Budaya Jalan Sehat Meriahkan Harlah NU Kecamatan Poncol

Jalan Sehat Meriahkan Harlah NU Kecamatan Poncol

68
0
SHARE

Pache News, Magetan- Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan menggelar beragam kegiatan. Salah satunya adalah jalan sehat bersama GP Ansor, Banser dan Forkopimca, Ahad (23/4) pagi.

Selain untuk memeriahkan Harlah ke-94 NU, jalan sehat ini juga untuk memperingati Harlah ke-82 GP Ansor, dan Harlah ke-71 Fatayat NU.

Ketua PAC GP Ansor Poncol Gus Habib Mustofa mengatakan bahwa acara ini bisa terselenggara berkat kesolidan anggota dan dukungan dari berbagai pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sangat meriah dan diikuti oleh warga Nahdliyyin.”Acara ini jg sebagai bukti kecintaan pada Ansor,” ungkapnya di lokasi acara Bumi Perkemahan Alas Tuwo.

Gus Tova, sapaan akrabnya menambahkan, panitia menyiapkan hadiah berupa satu unit sepeda motor dan juga ratusan doorprize menarik lainya.”Kupon undian diberikan secara cuma-cuma atau gratis tapi dengan syarat peserta jalan sehat harus bisa menunjukan dan punya foto muassis NU seperti Mbah Hasyim dan Mbah Wahab,” katanya.

Jalan sehat ini disambut dengan sangat antusias oleh warga NU. Mulai dari titik start hingga finish, Nahdliyin ikut menyambut iring-iringan jalan sehat di sepanjang rute yang dilalui para peserta.

Jajaran Forkopimca yang diwakili oleh Camat Poncol Kun Ikhwan dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mengapresiasi rangkaian acara harlah NU ini. Ia merasa bangga dengan GP Ansor Poncol.

Menurutnya, selama berada di berbagai tempat penugasan, baru kali ini ada sebuah organisasi kepemudaan dan keagamaan yang mampu mengadakan acara Full selama sepekan penuh.

Seperti diketahui, MWC NU Poncol, Kabupaten Magetan menggelar serangkaian kegiatan Harlah ke-94 NU, mulai 18 hingga 24 April 2017.

Kegiatan Harlah NU diisi dengan berbagai kegiatan seperti istighasah, pengajian umum, apel kebangsaan, lomba tumpeng Muslimat NU, gema shalawat rijalul Ansor, pemutaran film perjuangan, pagelaran reog santri, konser religi, jalan sehat, dan ditutup dengan Ruwat show mafia sholawat bersama Gus Ali Gondrong.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here