Home Madrasah Sambut Tahun Ajaran Baru, SD Nuris Pacitan Gelar Lomba Bertema Kartini

Sambut Tahun Ajaran Baru, SD Nuris Pacitan Gelar Lomba Bertema Kartini

77
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Ibu Kartini merupakan figur perempuan yang mengispirasi seluruh bangsa Indonesi. Untuk meneladani kiprahnya,  Sekolah Dasar Nuril Islam (SD Nuris)Pacitan yang berlamat di Jl Tentara Pelajar No. 14, Desa Widoro, Kecamatan Pacitan, mengadakan  dua Perlombaan, yaitu  Lomba Masak Thiwul dan mewarnai dengan mengambil tema peringatan Kartini. Rabu (26/4).

Lomba dilakukan di halaman dan aula SD Nuris, dan  diikuti oleh perwakilan TK se-kecamatan Pacitan dan seluruh ibu ibu wali murid SD Nuris. Acara dibuka oleh Ketua LP Ma’arif NU Pacitan Rudi. Lomba dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 13:00 WIB

Ketua pelaksana kegiatan perlombaan, Niken, mengatakan bahwa perlombaan ini diikuti sebanyak 211 peserta. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan atau mempromosikan SD Nuris kepada masyarakat luas, utamanya untuk menyambut penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017.

Lomba digelar untuk meningkatkan kreatifitas anak TK dan mengingatkan mereka akan sosok ibu Kartini yang mana sebagai guru ataupun putri Indonesia. Selain itu, lomba ini sebagai wujud mempererat tali silaturaahmi SD Nuris dengan para wali murid.

“Lomba bertema Kartini ini bertujuan untuk meningkan kreatifitas anak-anak TK dan mengingat orang yang berjasa untuk negeri ini dan menjadi motivator. Selain itu untuk lebih mendekatkan diri SD Nuris dengan wali murid sebagaimana bersilaturahmi,” katanya kepada Pache News.

Dalam lomba tersebut, para peserta terlihat sangat gembira, mulai dari anak-anak maupun ibu-ibu yang memasak karena  diiringi dengan lagu sehingga peserta bisa nyaman. Ditambah lagi antusiasme dari masyarakat sekitar yang memadati halaman SD Nuris Untuk menyaksikan perlombaan tersebut Mulai dari pagi sampai selesai acara. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here