Home Nusantara Seni Budaya Hargo Sempu Puntuk Geneng High Land, Wana Wisata Baru di Poncol Magetan

Hargo Sempu Puntuk Geneng High Land, Wana Wisata Baru di Poncol Magetan

3448
0
SHARE

Pache News, Magetan- Poncol sebuah daerah di Kabupaten Magetan dikenal sebagai daerah hijau dan berhawa sejuk. Sebagai wilayah pegunungan, Poncol memiliki suasana alam yang asri dan lingkungan yang masih terjaga. Tepat di sebelah selatan kaki Gunung Lawu ini tersimpan tempat wisata baru yang sangat menakjubkan dan membuat mata terpana.

Hargo Sempu Puntuk Geneng High Land, demikian nama wisata baru ini. Berada 14 KM dari pusat Kota, tepatnya di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol.

Sabtu malam (29/4) dilakukan Grand Opening Wana Wisata. Dibuka dengan rangkaian Istighosah serta shalawat kerjasama dengan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Poncol yang dipimpin langsung oleh Gus Habib Mustofa (Gus Toev).

Ketua Karang Taruna, Loso mengatakan, Hargo Sempu Puntuk Geneng ini diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Magetan.”Ada surga tersembunyi di bukit Puntok Geneng yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru. Karena keindahanya, terutama pemandangan Sunnrisenya akan membuat pengunjung tidak mau melewatkan setiap detiknya,”katanya.

Pembukaan Puntuk Geneng tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat. Saat ini sudah mulai tumbuh UKM. Melalui kerja keras dan bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga Wana Wisata ini dapat dibuka secara umum.”Insyaallah dengan partisipasi semua pihak perekonomian di Poncol juga akan ikut terangkat,” imbuh Dwi dan Edi, Pelopor adanya wana wisata ini.

Ketua GP Ansor Poncol, Gus Toev menyatakan kesiapanya untuk ikut membantu dalam memperbaiki akses jalan dan pembenahan fasilitas serta kenyamanan bagi pengunjung.”Kami siap membantu semaksimal mungkin dan dalam waktu dekat ini akan mengerahkan Banser untuk untuk bergabung memperbaiki jalan sebagai akses masuk wana wisata agar layak dan nyaman,” katanya.

FB_IMG_14935380238696780

Di pagi hari para pengunjung Puntuk Geneng akan disuguhi dengan sensasi sunrise yang begitu indah dan menawan. “Para pemburu Sunrise dari dalam dan luar kota rela menunggu sejak subuh agar tidak kehilangan setiap detik kemunculan fajar,” tambah Angga, selaku Satkorpok Banser Gonggang yang sering mengantar dan mendampingi pengunjung dari luar kota.

Sementara itu, Pemerintah Desa Gonggang menyambut baik dan sangat mendukung dengan adanya pembukaan tempat wisata baru ini.”Kami akan mengadaan kerjasama dengan Ansor dan Banser untuk memajukan wana wisata ini ” kata Kepala Desa, Kusnaini.

Pembukaan bersama GP Ansor Poncol
Pembukaan bersama GP Ansor Poncol

Dari pelosok negeri kami sampaikan. Kami tunggu kedatangan para Penikmat keindahan alam di bumi Poncol.(Red: Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here