Home Politik Tokoh Muda NU: Gus Ipul Teruji, Pak Halim Teruji dan Terbukti

Tokoh Muda NU: Gus Ipul Teruji, Pak Halim Teruji dan Terbukti

346
1
SHARE

Pache News, Pacitan- Jawa Timur dengan kultur Nahdliyin yang kuat hingga akar rumput membuat para tokoh sepuh dan tokoh muda NU di Jatim mulai memunculkan beberapa nama dari kalangan NU yang akan digadang-gadang maju pada Pilgub Jatim 2018.

Sejumlah nama yg muncul dari NU pada Pilgub Jatim tahun 2018 adalah, H. A. Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim) H. Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim) dan Hj. Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI).

Mu’allimin, salah satu Tokoh Muda NU mengatakan bahwa pada Pilgub Jatim 2018 Generasi Muda NU mencari dan mendukung Cagub dari NU yg memang benar-benar khidmat, bejuang dan mau menerima aspirasi dari NU baik Jam’iyah maupun Jamaah.

“Kita ingin Cagub Jatim dari NU yg Teruji dan Terbukti, dari 3 tokoh NU yang muncul yang paling tepat adalah Pak Halim, beliau ini selama menjabat menjadi Ketua DPW PKB dan Ketua DPRD Jatim sudah banyak memperjuangkan NU, baik Jam’iyah maupun Jamaah” Struktur dan Kultur NU semua merasakan,” tandas pemuda kelahiran Pacitan tersebut

Mu’allimin juga mengatakan bahwa H. Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul yang menjabat Wakil Gubernur Jatim hampir 2 periode ini kontribusinya ke NU secara Jamaah maupun Jam’iyah belum Riel. “Gus Ipul memang sudah teruji jadi Wagub Jatim. Terbuktinya memperjuangkan NU saat menjabat Wagub Jatim belum terasa,” tegasnya.

“Soal nama Hj. Khofifah yang juga digadang-gadang maju pada pilgub Jatim menurutnya sudah tidak efektif lagi. “Bunda Khofifah sudah 2 kali maju Pilgub Jatim, Bunda khofifah sebaiknya konsentrasi jadi Menteri aja, karena Beliau Ketua Umum PP. Muslimat yang kelasnya tidak hanya ngurusi Jawa Timur tapi Nasional. Menurut saya Bunda Khofifah Lebih manfaat jadi Mensos,” sambungnya.

Beberapa hari yang lalu  lembaga survey TII merilis nama H.A. Halim Iskandar masuk daftar 5 Cagub Jatim Potensial 2018. Menurut mantan Pengurus PMII Jatim 2012-2014 tersebut, Pak Halim itu Kerjanya Nyata dan terbukti, bukan hanya kerja pencitraan, jadi sudah selayaknya kalau warga Nahdliyin mendukung Pak Halim jadi Cagub Jatim.(Agus Misni)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here