Home Nusantara Sosial Perbaikan Jalan Berlubang tidak Cukup dengan Rambu Peringatan

Perbaikan Jalan Berlubang tidak Cukup dengan Rambu Peringatan

80
0
SHARE
Jalan berlubang di Baleharjo

Pache News, Pacitan-  Selain harus memakai perlengkapan keamanan seperti helm dan kesesuaian keamanan berkendaraan, Kenyamanan jalan  sangat penting bagi keselamatan para pengendara motor, mobil, maupun transpotasi lain.

Akan tetapi jika kualitas jalan banyak yang rusak, maka hal itu tidak serta merta menjamin keselamatan dalam berkendara. Berhati-hati adalah kunci dalam berkendara.

Seperti halnya jalan raya di daerah Baleharjo, JL Raden Saleh Baleharjo Pacitan. Disana dijumpai banyak jalan yang berlubang dan rusak. Tentu ini sangat memperihatinkan dan membahayakan para pengendara, utamanya pada malam hari. Mengingat jalan ini berada di perkotaan dan semakin hari pengendara motor maupun mobil banyak yang melewatinya.

Apalagi jalan itu merupakan akses utama menuju ke sekolahan-sekolahan maupun kampus, dan pasar.

Slamet (25 tahun), Salah seorang pengendara berharap pemerintah daerah Pacitan melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Dengan melakukan penambalan.

“Ya agar sebagaimana semestinya dalam perjalanan tidak terhambat dan  nyaman dalam berkendara, karena bulan-bulan ini cuaca hujan sering terjadi sehingga banyak ketakutan dari pengendara dalam berjalan dan juga yang sangat dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan bagi pengendara karena jalannya banyak yang perlu dibenahi” katanya, Kamis pagi (4/5) pukul 07.30 WIB.

Dari pentauan di lokasi, jalan berlubang dan rusak itu mencapai panjang 200 meter. Di sepanjang jalan itu sementara hanya diberi papan rambu berbunyi ” Hati-hati jalan rusak rawan kecelakaan”. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here