Home Nusantara Sosial Jelang Ramadhan, Harga Bawang Merah Naik, Pembeli: Ini Memberatkan

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Merah Naik, Pembeli: Ini Memberatkan

67
0
SHARE

Pache News,Tulakan- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, sejumlah harga bahan makanan dan kebutuhan pokok melonjak drastis. Ini bukan merupakan fenomena lagi tapi seakan sudah menjadi budaya. Padahal makna bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, namun kondisi yang terjadi di pasar justru sebaliknya.

Wartawan Pache News di Tulakan, Rojihan mengabarkan, di Pasar Pahing Ngile, Tulakan, Pagi ini (7/5) harga bawang merah yang sebelumya Rp 10 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Banyak masyarakat yang mengeluhkan kenaikan harga tersebut. Kenaikan ini dirasa memberatkan. Apalagi para pembeli yang tingkat ekonominya menengah kebawah. Seperti pembeli bernama Sarti misalnya, ia berharap harga kebutuhan pokok bisa stabil seperti sebelumnya. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga orang anak yang semuanya masih bersekolah ini merasa terbebani dengan adanya kenaikan harga ini. Mengingat penghasilan tiap bulannya tidak menentu.

“Setiap harinya penghasilan saya juga minim sekali dan gak pasti juga setiap bulannya, ini tambah lagi bahan-bahan pokok mulai naik. Yang saya harapkan  ya harga itu stabil terus sehingga  masyarakat kecil seperti saya bisa menikmati dan saya berharap pemerintah bisa mengatasi hal seperti ini dengan survei ke semua Pasar dan setelah itu memberikan sebuah kebijakan agar harganya bisa seperti sebelum-sebelumnya,” kata Sarti.(Rojihan/Zaenal Faizin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here