Home KE-NUan Amaliyah Aswaja Harus Dipegang Teguh

Amaliyah Aswaja Harus Dipegang Teguh

124
0
SHARE

Pache News, Ngadirojo- Pengasuh pesantren Miftahul Huda, Lorok, Ngadirojo, Nyai Alfiah Huda mengajak para santri dan pelajar agar berpegang teguh pada Amaliyah yang telah diwariskan oleh ulama Ahlussunah Wal Jamaah. Pesan itu disampaikannya pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh IPNU-IPPNU Ngadirojo, Ahad malam (7/5).

Bu Alfiyah, demikian ia biasa disapa, lalu menyebut IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar yang tepat untuk diikuti. Di organisasi pelajar NU ini, akan ditanamkan pondasi akidah dan amaliyah Ahlusunnah wal Jamaah.  Sehingga para pelajar memiliki pijakan yang kokoh dalam beramal, seperti motto IPNU-IPPNU,” Belajar, berjuang, dan bertaqwa”.

Ia mengajak para santri dan pelajar di Ngadirojo untuk mengikuti program pengkaderan bernama Makesta. Tidak hanya mengajak, Bu Alfiyah juga mendukung dan menyediakan penuh lembaga di pesantrennya sebagai ladang untuk berproses dan berorganisasi.

Ketua IPNU Pacitan Mawan Hardianto mengatakan, IPNU-IPPNU adalah organisasi pelajar terbesar di indonesia. “IPNU-IPPNU itu organisasi yang menyenangkan, mengasyikan, menghibur, positif, dan beemanfaat. Maka dari itu jangan ada rasa minder untuk bergabung disini,” katanya di halaman Pesantren Miftahul Huda.

Organisasi ini merupakan tempat untuk mewadahi kader-kader muda yang kelak akan meneruskan perjuangan NU kedepan. “Organisasi  yang menggarap sektor pelajar dan santri ini tidaklah hanya untuk belajar ilmu keagamaan saja akan tetapi untuk belajar, sharing dan diskusi,” katanya.

IPNU-IPPNU Ngadirojo bekerjasama dengan pimpinan Cabang Pacitan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai langkah awal untuk  membakar semangat pengurusan baru.”Sehingga kedepan kepengurusan di Kecamatan Ngadirojo, baik PAC maupun pengurus komisariatnya semakin  maju dan mampu bersaing,”pungkasnya. (Nifa/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here