Home Warta Daerah Gudang Penyimpanan Batu Bara PLTU Sudimoro Terbakar

Gudang Penyimpanan Batu Bara PLTU Sudimoro Terbakar

98
0
SHARE

Pache News, Sudimoro- Telah terjadi peristiwa kebakaran di komplek PLTU Sudimoro pada Senin (8/5) sore. Akibatnya gudang penyimpanan batu bara menjadi sasaran amukan si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pache News, kebakaran itu terjadi sebanyak dua kali, pertama sekitar pukul 15.15 WIB dan kedua pukul 16.00 WIB.

Insiden ini terjadi karena debu sisa pembakaran batu bara masuk ke dalam gudang tempat penyimpanan batu bara. Sehingga si jago merah tersebut membakar jalur kontensor dan mengakibatkan gudang penyimpanan batu bara terbakar.

Namun si jago merah dapat segera dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran milik PLTU. “Jadi awalnya memang sudah dapat dipadamkan oleh mobil damkar, namun ada beberapa bara api yang terhembus angin sehingga terjadi lagi kebakaran pada bukul 15.15 WIB,” ungkap Ardi, Manajer PT  PJB Ubjom Pacitan.

Akibat insiden itu, salah satu karyawan, Bachtiar, mengalami sesak nafas akibat terkena paparan asap. Saat ini dia sedang menjalanai perawatan di Pukesmas Sudimoro.

Akibat insiden itu ditaksir PLTU mengalami kerugian sekitar 400,5 juta. Butuh waktu sekitar lima hari untuk kembali membenahi komplek yang terbakar tersebut. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here