Home Warta Regional Forum Semar Menolak Intervensi Kongres PMII XIX

Forum Semar Menolak Intervensi Kongres PMII XIX

265
7
SHARE

Pache News, Ponorogo- Kongres ke XIX PMII yang akan berlangsung di Palu pada 15-19 Mei mendatang mendapat perhatian berbagai kalangan, diantaranya Forum Sedulor Mataraman (SEMAR) yang beranggotakan alumnus Ketua PMII Mataraman (Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Kediri, Pacitan dan Trenggalek) Tahun 2012-2014. Menyikapi pelaksanaan kongres PMII, mereka mengadakan silaturahmi di pesantren Sendang Drajat, Ponorogo, Kamis (11/5).

Agus Salim Misni, Mantan Ketua PMII Pacitan mengungkapkan keprihatinannya terkait beberapa indikasi suasana kurang kondusif yang membayangi perhelatan kongres, terutama terkait dengan intervensi berbagai pihak mengenai masalah estafet kepemimpinan PB PMII. Agus juga menghimbau kepada seluruh senior, partai politik dan pihak-pihak yang berkepentingan untuk tidak ikut campur dalam kontestasi pemilihan ketua umum PB PMII.

Alfi Hafidh Ishaqro dari Madiun juga berharap bahwa kongres PMII bukan hanya ramai dalam konteks pemilihan ketua umum, tetapi juga meriah dalam ajang silaturahmi gagasan, ide dan konsep bagaimana gerakan serta perjalanan PMII kedepan, terutama berkaitan dengan penataan dan pola kaderisasi PMII sehingga kader-kader PMII mampu menjawab berbagai permasalahan bangsa yang dirasa semakin kompleks. Hal senada juga diungkapkan Khozin mantan Ketua PMII Ngawi.

Eko Agung atau yang akrab disapa Bombom dari Kediri juga menimpali bahwa PMII harus memperjelas posisioningnya dalam Gerakan dan Paradigmanya di berbagai level, baik lokal, regional serta Nasional sehingga PMII tidak terlihat limbung dan bingung saat harus menyikapi berbagai persoalan.

Sementara itu, Marji dari Ponorogo dan Saiful dari Magetan menyoroti khusus dinamika relasi antara PMII dan NU. “Kita menghimbau kongres dapat menegaskan hubungan antara PMII dan NU, apakah tetap Independen atau kembali menjadi Badan Otonom NU, tentunya dengan beragam pertimbangan yang rasional dan masuk akal, bukan berlandaskan emosional semata,” katanya.

“Pada intinya Forum Semar mengharapkan Kongres PMII mampu menghasilkan output, rekomendasi, solusi serta produk hukum yang berkualitas dan bermartabat sehingga PMII mampu menjadi organisasi Mahasiswa Islam yang Profesional dan berkarakter,” ujar Robi Taufika mantan Ketua PMII Trenggalek.(Red:Zaenal Faizin)

7 COMMENTS

  1. 5: 30 – Depart from your hotel in Hanoi for Hai Phong City then take express boat to Cat
    Ba Island; arrive in Cat Ba Island at about 10: 00am. Vietnam is a nation onthe move, its people are energetic, sociable and resourceful and live in acountry blessed with a ravishing coastline, striking national parks and a richand varied history.
    It is a place where youcould acquire memorable and exciting experiences.

  2. Hey there, You have done a great job. I’ll definitely digg it and
    personally suggest to my friends. I’m confident
    they will be benefited from this site.

  3. I do agree with all of the ideas you’ve introduced for your post.
    They’re very convincing and can definitely work.

    Still, the posts are very quick for starters.
    May you please lengthen them a little from subsequent time?

    Thanks for the post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here