Home Nusantara Sosial GP Ansor Ranting Poncol Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Gonggang

GP Ansor Ranting Poncol Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Gonggang

33
0
SHARE

Pache News, Magetan- GP Ansor Ranting Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Kamis (11/5) mengirim bantuan material bangunan untuk korban bencana longsor di Templek Gonggang. Bantuan diserahkan oleh Ketua Litbang GP Ansor Ranting Poncol, Nardi, kepada salah satu korban, Pardi (34 tahun).

“Desa Gonggang, Poncol, Magetan ini memang rawan terjadi longsor. Kami bersimpati dan berkomitmen untuk siap siaga membatu semampu kami, baik tenaga maupun biaya,” ujar Nardi yang didampingi Sekretaris GP Ansor Poncol.

“Mungkian apa yang kami berikan ini tidak seberapa semoga bisa mengurangi beban (korban),” imbuhnya.

Partisipasi ini disambut baik oleh masyarakat terutama korban longsor Gonggang “Antusias dan partisipasi Ansor khususnya Kecamatan Poncol memang luar biasa. Ansor selalu turun langsung membantu baik tenaga, maupun material pada bencana yang terjadi di Gonggang. kami sangat berterimakasih atas batuan ansor,” kata  Pardi, salah satu korban longsor.

Di lain kesempatan, Ketua PAC GP Ansor Poncol, Gus Tofa mengatakan setelah menggelar Harlah Ansor selama satu minggu kemarin, pihaknya akan segera menggarap potensi perekonomian pemuda dan kegiatan sosial.”Kami akan memafaatkan fasilitas dan potensi untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

GP Ansor memiliki sayap Bagana atau Banser tanggap bencana. “Memang bagana belum resmi tetapi kegiatan sudah berjalan lama,” imbuhnya.

Dari lereng Gunung Lawu mengabarkan semoga ada setitik manfaat yang bisa diambil dari organisasi Ansor tercinta kita.(Red: Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here