Home Politik KNPI Pacitan: Pembubaran HTI Langkah Tepat Pemerintah

KNPI Pacitan: Pembubaran HTI Langkah Tepat Pemerintah

184
0
SHARE

Pache News, Ngadirojo- Pada Senin 8 Mei 2017 Pemerintah indonesia melalui Menko Polhukam telah resmi membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI. Pembubaran organisasi yang diindikasi menyimpang dari ajaran Pancasila ini menimbulkan komentar di berbagai kalangan, karena HTI bukan lagi dianggap sebagai organisasi yang merugikan negara dan memecah belah NKRI yang selama ini terjaga dengan baik, akan tetapi memang sudah terbukti  dengan gerakannya sebagai organisasi yang tidak ingin Negara Republik Indonesia ini bersatu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan, melalui Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI), memberikan tanggapan positif terkait keputusan pemerintah ini. “Siapapun, tidak boleh bermimpi untuk merubah dasar negara, bermimpi aja tidak boleh apalagi mewacanakan untuk merubah NKRI menjadi negara khilafah,” ungkap Haryawan dalam sambutanya dalam acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Ngadirojo, Jumat pagi (12/5).

Langkah pemerintah dinilai sangat tepat karena kebijakan ini sejalan dengan semangat pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI. HTI melalui dakwahnya memang disinyalir menyebarkan doktrin untuk mendirikan negara Khilafah yang jelas-jelas bertentangan dengan semangat kebangsaan.

“Lambat laun gerakan radikal semacam itu, akan merusak jiwa nasionalisme pemuda, dan selanjutnya  sebelum jiwa pemuda indonesia tercemar sangat tepat negara ambil sikap,” imbuhnya.

Haryawan juga menyampaikan, patut ditunggu kebijakan pemerintah daerah mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat “PNS yang tidak bersedia hormat kepada bendera (merah putih) harus segera ditindak,” katanya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here