Home Uncategorized Keren, Santri Tremas Diam-diam Jago Bermusik

Keren, Santri Tremas Diam-diam Jago Bermusik

50
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Budaya berkesenian tidak bisa lepas dari para santri Pesantren Tremas Pacitan. Sejak puluhan tahun lalu, salah satu Pesantren terbesar di Indonesia ini masih eksis melahirkan para seniman dan musisi.

Seperti yang dipertunjukkan di halaman Pesantren selama seharian tadi (13/5). Puluhan santri putra tampil membawakan lagu-lagu religi dan lagu yang tengah hits saat ini lewat konser musik bernama Garnisi.

Dalam pentasnya itu, nada-nada lagu terdengar indah dari para santri yang sebagian besar penampilanya mengenakan sarung. Sesekali histeria penonton menyambut penampilan mereka. Kendati masih tahap belajar, namun kepiawian mereka dalam bermusik tidak bisa dipandang sebelah mata.

Diantara lagu yang dinyanyikan oleh mereka adalah Kelayung- layung milk Bugie Band, Bila Waktu Telah Berakhir ciptaan Opic, Bongkar milik Iwan Fals, Akhirnya ku Menemukanmu ciptaan Naff, Lagu Lungset, dan masih banyak lagi yang lain.

Konser yang bertajuk Garnisi Live In Consert ini sengaja digelar dalam rangka meramaikan Haflah Akhiriddirasah dan Wisuda Santri yang masih akan berlangsung pada Rabu (17/5) mendatang.”Selain itu, konser ini digelar dengan tujuan untuk menggali kreativitas santri dalam bermusik,” Ujar Ustadz Ali Rida Anugara, salah satu panitia.

Garnisi atau Sanggar Seni Islami Attarmasi, merupakan sebuah wadah berkesenian bagi para santri Pesantren Tremas Pacitan. Lewat wadah ini, mereka dapat menyalurkan bakat seni mereka, seperti bermusik, teater, kaligrafi dan aneka kesenian lainnya. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here