Home Uncategorized Trenggalek Tuan Rumah LSN Jawa Timur 1

Trenggalek Tuan Rumah LSN Jawa Timur 1

113
0
SHARE

Pache News, Jakarta- Kabupaten Trenggalek ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur 1 yang meliputi karesidenan Kediri dan Madiun. Keputusan ini dihasilkan dalam bimbingan teknis (bimtek) kesiapan penyelenggaraan LSN yang diadakan oleh oleh Kemenpora bersama PP RMI NU, 14-16 Juni 2017 di Jakarta.

“Perhelatan LSN kali ini akan dihelat di Trenggalek dengan melibatkan pesantren-pesantren yang ada. Liga santri digelar sebagai wahana untuk menyalurkan minat bakat santri di bidang sepakbola. Tentunya gelaran kali ini akan dipersiapkan sedemikian rupa agar LSN di Jatim 1 ini berjalan dengan lebih profesional lagi” kata Koordinator Region Jatim 1, gus Toev, di Jakarta.

Dijelaskannya, LSN Region Jatim 1 akan diikuti 32 peserta. Kick off akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus-September.”Gelaran ini  untuk mencari pemenang dari 32 pesantren yang dilibatkan dan nantinya akan dikirimkan pada gelaran nasional pada bulan Oktober di Bandung,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Trenggalek KH Fathullah menyambut gembira atas ditunjuknya Kabupaten Trenggalek sebagai tuan rumah gelaran LSN region jatim 1 yang dioperatori Pimpinan Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah (Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama) itu.

“Alhamdulillah Trenggalek mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah. Tentunya kami akan mendukung dengan segala kemampuan yang ada sekaligus akan menggandeng smua pihak, baik pemerintah daerah, DPRD, TNI, Polri dan tentunya seluruh lembaga dan Banom NU akan dilibatkan guna mensukseskan gelaran Akbar ini. Karena ini wujud persembahan santri untuk negeri,” tuturnya, Kamis malam (15/6).

Kemenpora dan PP RMI NU bakal menggelar kembali Liga Santri Nusantara (LSN) mulai Agustus hingga Oktober. LSN 2017 ini akan diikuti setidaknya 1.000 pesantren seluruh Indonesia yang tersebar kedalam 32 region. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here