Home Nusantara Sosial Lazis-NU Pacitan Bagikan 2500 Paket Zakat

Lazis-NU Pacitan Bagikan 2500 Paket Zakat

54
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah (Lazis-NU) Pacitan membagikan 2500 paket zakat kepada fakir miskin. Zakat tersebut dikumpulkan dari warga Nahdliyyin dan para donatur selama bulan Ramadhan. Paket zakat dibagikan Kamis kemarin.

“Untuk tahun ini alhamdulillah bisa mengeluarkan sekitar 2500 bingkisan yang terdiri dari beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie 5 bungkus, dan gula 1 kilogram. Masing-masing bingkisan seharga lima puluh lima ribu rupiah,” tutur sekretaris Lazis-NU Pacitan Ustadz Malik Ruhil ‘Adzim kepada Pache News melalui pesan singkat, Jum’at (23/6).

Ustadz Malik menjelaskan, zakat dihimpun dari para pengusaha NU, warga NU yang berada di pemerintah dan juga sebagian warga Nahdliyyin Pacitan.”Sebagian besar mereka memberikan dalam bentuk uang,” jelasnya.

Jumlah 2500 Paket zakat dari Lazis-NU ini diberikan kepada warga yang tidak mampu.”Kita prioritaskan pada warga yang tidak mampu yang berada di 12 kecamatan se-kabupaten Pacitan,” imbuhnya.

Selain kepada fakir miskin, zakat dalam bentuk uang juga diberikan kepada Sabilillah dan beberapa pengelola lembaga keagamaan di Pacitan. ” Sedangkan untuk Sabilillah sebanyak 150 orang. Empat pesantren masing-masing lima ratus ribu rupiah, LPYP satu juta rupiah, SD NURIS satu setengah juta, dan juga kepada  30 Madrasah Diniyah,” urainya.

Menurut Ustadz Malik, Lazis-NU Pacitan Berdiri sekitar tahun 1985. Namun mulai berkembang cukup baik sejak tahun 2012 hingga sekarang.

“Kalau seandainya warga NU mau bersatu dan peduli kepada NU melalui Lazis-NU, maka kami yakin NU Pacitan tidak hanya sekedar punya Ma’arif, dan lembaga lainnya yang ada sekarang. Tapi lebih dari itu, diantaranya bisa membangun kantor NU, kantor Lazis, Rumah Sakit, dan memberikan beasiswa kepada warga NU yang kurang mampu, “tandasnya. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here